Breaking News

Ubahlah penyajian anekdot Aksi Maling Tertangkap CCTV dari bentuk dialog ke dalam bentuk narasi seperti penyajian anekdot Kisah Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Questions and Answer Key Grade 10 curriculum Indonesian Revised 2013 2016 Change Task presenting stories and anecdotes of Action Maling Corruption Court Caught on CCTV of forms of dialogue in narrative form Page 99 Chapter 3 (Conveying Idea Through anecdotes) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Ubahlah penyajian anekdot Aksi Maling Kisah dan  Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tertangkap CCTV dari bentuk dialog ke dalam bentuk narasi Halaman 99 Bab 3 (Menyampaikan Ide Melalui Anekdot) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Tugas

Untuk dapat lebih memahami bagaimana penggunaan kalimat langsung dalam anekdot yang disajikan dalam bentuk dialog dan dalam bentuk narasi, lakukan kegiatan berikut ini.

1. Ubahlah penyajian anekdot Aksi Maling Tertangkap CCTV dari bentuk dialog ke dalam bentuk narasi seperti penyajian anekdot Kisah Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

2. Ubahlah penyajian anekdot Kisah Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, dari bentuk narasi ke bentuk dialog seperti penyajian anekdot Aksi maling Tertangkap CCTV

Judul anekdot : Aksi Maling Tertangkap CCTV

Seorang warga melapor kemalingan kepada seorang polisi.

“Kemalingan apa?” tanya polisi.

“Mobil, Pak. Tapi saya beruntung Pak …,” kata pelapor.

“Kemalingan kok beruntung?” tanya polisi keheranan.

“Iya, Pak. Saya beruntung karena CCTV merekam dengan jelas. Saya bisa melihat dengan jelas wajah malingnya,” kata pelapor.

“Sudah minta izin malingnya untuk merekam?” tanya polisi.

“Belum ….,“ kata pelapor sambil menatap polisi dengan penuh keheranan.

“Itu ilegal. Anda saya tangkap!” kata polisi dengan tegas.

Pelapor hanya bisa pasrah tak berdaya.

Judul Anekdot : Kisah Pengadilan Tindak Pidana Korupsi

Seorang Jaksa Penuntut Umum menyerang saksi pada puncak pengadilan korupsi politik

Jaksa Penuntut Umum : “Apakah benar bahwa Anda menerima lima ribu dolar untuk berkompromi dalam kasus ini?”

Saksi : (menatap keluar jendela seolah-olah tidak mendengar pertanyaan.)

Jaksa Penuntut Umum : “Bukankah benar bahwa Anda menerima lima ribu dolar untuk berkompromi dalam kasus ini?”

Saksi : (masih tidak menanggapi.)

Hakim : “Pak, tolong jawab pertanyaan Jaksa.”

Saksi : “Oh, maaf. Saya pikir dia tadi berbicara dengan Anda.”

Setelah selesai dan mendapatkan izin dari guru, tempelkan hasil kerjamu pada kegiatan I dan kegiatan 2 di papan tulis kelas atau di bagian lain yang memungkinkan. Lakukan saling baca karya dan bersikaplah terbuka untuk menerima masukan dari teman-temanmu.

Setelah belajar menuliskan kembali anekdot, saatnya sekarang kamu belajar menulis anekdot berdasarkan pengamatan pada lingkungan atau kejadian yang menyangkut orang banyak yang mengandung kelucuan.

Kamu juga bisa menyajikan anekdot tentang perilaku tokoh publik yang menurutmu perlu dikritisi.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Ubahlah penyajian anekdot Aksi Maling Kisah dan  Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tertangkap CCTV dari bentuk dialog ke dalam bentuk narasi Halaman 99 Bab 3 (Menyampaikan Ide Melalui Anekdot)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Ubahlah penyajian anekdot Aksi Maling Kisah dan  Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tertangkap CCTV dari bentuk dialog ke dalam bentuk narasi Halaman 99 Bab 3 (Menyampaikan Ide Melalui Anekdot). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

Kata Kunci:

  • https://laguasyik com/ubahlah-penyajian-anekdot-aksi-maling-tertangkap-cctv-dari-bentuk-dialog-ke-dalam-bentuk-narasi-seperti-penyajian-anekdot-kisah-pengadilan-tindak-pidana-korupsi/

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Apakah yang dimaksud energi fosil? Mengapa kita tidak boleh menggunakan energi yang berasal dari fosil secara berlebihan? Coba jelaskan!

[Kunci Jawaban] Apakah yang dimaksud energi fosil? Mengapa kita tidak boleh menggunakan energi yang berasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!