Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 5.1 Tabel 5.2 Makna Sejarah Sumpah Pemuda Halaman 104 Bab 5 (Sumpah Pemuda dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika)

Diposting pada

Questions and Answers Answers PPKN Class 8 Curriculum 2013 Revision 2017 Activity 5.1 Table 5.2 Meanings of History of Youth Oath Page 104 Chapter 5 (Youth Oath in the Frame of Unity in Diversity) ~ Assalamualikum Semuanya, Kembali lagi Bersama Laguasyik.com. Pada Kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 5.1 Tabel 5.2 Makna Sejarah Sumpah Pemuda Halaman 104 Bab 5 (Sumpah Pemuda dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika) Kepada Para Siswa/Siswi Yang melihat Artikel Ini. Yuk, Kita Langsung saja ke Soal dan Jawabannya.~

Aktivitas 5.1

Setelah kalian mencari informasi dengan membaca wacana materi di atas dan sumber belajar lain tentang nilai sejarah Sumpah Pemuda, tulislah apa yang sudah kalian ketahui ke dalam tabel berikut.

Tabel 5.2  Makna Sejarah Sumpah Pemuda

No. Aspek Informasi

Uraian

1. Kronologis Peristiwa Sumpah Pemuda Peristiwa Sejarah Soempah Pemoeda atau Sumpah Pemuda merupakan suatu pengakuan dari pemuda-pemuda Indonesia yang mengikrarkan satu tanah air, Satu bangsa, dan satu Bahasa. Sumpah Pemuda dibacakan pada Tanggal 28 Oktober 1928. Kongres Pemuda II Dilaksanakan dalam Tiga Sesi di Tiga tempat berbeda oleh Penggagasnya.
2. Semangat dan Komitmen Peristiwa Sumpah Pemuda Sumpah Pemuda telah menjadi Jiwa dan semangat yang terus terpatri dalam hati Sanubari para Pemuda. Suatu semangat yang dibangun atas dasar persamaan nasib dan cita-cita yang kemudian di bungkus dengan komitmen untuk senasib sepenanggungan sebagai satu bangsa, satu tanah air, dan satu Bahasa. Sikap semangat yang menjadi tindak tanduk para pemuda yang menjadi sesuatu yang khas dalam diri mereka. Komitmen dan konsistensi, sumpah pemuda merupakan tonggak awal komitmen para pemuda pada masa itu untuk mencapai tujuan yakni kemerdekaan bagi Indonesia.
3. Makna Sumpah Pemuda bagi Perjuangan Kemerdekaan Makna Sumpah Pemuda bagi Perjuangan Kemerdekaan adalah meningkatnya semangat persatuan dan kesatuan, meningkatkan rasa solidaritas dan silaturahmi dan sebagai stabilitas pembangunan nasional untuk mengisi kemerdekaan. Makna sumpah pemuda menunjukkan bahwa para pejuang kemerdekaan akan selalu berkorban demi Kemerdekaan Indonesia.
4. Makna Sumpah Pemuda Bagi Pelajar Sumpah pemuda harus ditegakkan maka para pelajar harus dapat memaknai hal penting dari Sumpah Pemuda, yaitu Menyalakan Api semangat dalam meraih prestasi, Meningkatkan silaturahmi, dan solidaritas antar siswa maupun masyarakat sekolah lainnya,memberikan gambaran apabila ada keinginan maka aka nada jalan sehingga kita tak perlu takut untuk bermimpi, memberi penekanan untuk menghargai perjuangan Indonesia, memberikan makna untuk mencintai Indonesia dengan segenap hati dan memberi penekanan untuk mencintai dan bangsa menggunakan Bahasa Indonesia.
5. Isi Teks Dari Sumpah Pemuda Isi Teks Dari Sumpah Pemuda,yaitu :

  • Pertama : Kami Putra dan Putri Indonesia, mengakui bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia
  • Kedua : Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu,bangsa Indonesia
  • Ketiga : Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia
Baca Juga   Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 1.2 Pancasila Sebagai Dasar Negara Halaman 7-8 Bab 1 (Memahami Kedudukan dan Fungsi Pancasila)

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 5.1 Tabel 5.2 Makna Sejarah Sumpah Pemuda Halaman 104 Bab 5 (Sumpah Pemuda dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika)”, Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Blog Yang Sederhana. Semoga Kunci Jawaban Ini Bisa Membantu Kalian Yang Belum Menjawab Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 5.1 Tabel 5.2 Makna Sejarah Sumpah Pemuda Halaman 104 Bab 5 (Sumpah Pemuda dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika). Jika ada Kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun Salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika Ada Pertanyaan Dan Ada Saran Untuk kelebihan dan kekurangan Selain Ini Bisa Komen Di Kolom Komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *