Breaking News

Tabel 3.3 Ciri-Ciri Tata Kelola Pemerintahan yang Baik

Questions and Answers to PPKN Class 10 Curriculum 2013 Revised 2017 Table 3.3 Characteristics of Good Governance Page 89 Chapter 3 (Authority of State Institutions According to the 1945 Constitution of the Republic of Indonesia) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tabel 3.3 Ciri-Ciri Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Halaman 89 Bab 3 (Kewenangan Lembaga-Lembaga Negara Menurut UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Tugas Mandiri 3.3

Carilah di internet atau sumber lain bersama kelompok kalian tentang ciri-ciri tata kelola pemerintah yang baik.

Tabel 3.3 Ciri-Ciri Tata Kelola Pemerintahan yang Baik

No. Ciri-Ciri Tata Kelola

Pengertiannya

1. Demokratis Menjalankan tata pemerintahan secara terbuka terhadap kritik dan kontrol dari rakyat
2. Komunikatif Komunikatif yakni saling mudah dipahami dan dimengerti. Dalam konteks tata kelola pemerintahan, komunikatif berarti pemerintah mampu memberikan komunikasi yang mudah dipahami kepada publik terkait dengan hal-hal pemerintahan dan kebijakan publik. Sifat komunikatif juga mencerminkan prinsip transparansi dan akuntabilitas sebagai salah satu ciri good governance.
3. Penguatan Diri Sendiri Penguatan diri yakni adanya upaya untuk mendirikan pemerintahan yang stabil di tengah-tengah kondisi lingkungan dan dinamika masyarakat yang tinggi, atau bahkan di kondisi kekacauan maupun konflik sekalipun.
4. Keseimbangan Kekuatan Keseimbangan kekuatan yakni sinergi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development). Sinergisitas antar ketiganya menciptakan dinamika, kesatuan dalam kompleksitas, harmoni, dan kerjasama.
5. Indenpendensi Independensi yakni ketiga elemen (pemerintah, swasta, dan masyarakat) mampu berdiri sendiri dengan tanpa saling bergantung atau saling menonjolkan diri serta menihilkan elemen lain. Hubungan ketiganya bersifat simbiosi mutualisme, dengan praktik berupa saling koordinasi dan saling memfasilitasi.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tabel 3.3 Ciri-Ciri Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Halaman 89 Bab 3 (Kewenangan Lembaga-Lembaga Negara Menurut UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tabel 3.3 Ciri-Ciri Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Halaman 89 Bab 3 (Kewenangan Lembaga-Lembaga Negara Menurut UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Emilia akan menggunakan petunjuk yang tertera pada kemasan sirup rasa melon.“Tambahkan 13 cangkir air untuk setiap 2 cangkir sirup rasa melon.” Di antara proporsi berikut yang dapat digunakan untuk menentukan w, banyak cangkir air yang harus Emilia tambahkan untuk 5 cangkir sirup rasa melon adalah

[Kunci Jawaban] Emilia akan menggunakan petunjuk yang tertera pada kemasan sirup rasa melon. “Tambahkan 13 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!