Soal USM STAN 2002 dan Kunci Jawaban Pembahasan

Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN-STAN) merupakan pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Diploma Bidang Keuangan (Prodip Keuangan). Dari tahun ke tahun STAN menerima mahasiswa baru melalui seleksi Tes, namun pernah pada suatu tahun tidak ada seleksi STAN.

Selama pendidikan, mahasiswa tidak dipungut biaya pendidikan dan tidak diasramakan. Pendidikan PKN-STAN memakai sistem ikatan dinas sebagaimana ditegaskan kembali dalam Keputusan Menteri Keuangan RI No.289/KMK.014/2004 tanggal 14 Juni 2004 tentang Ketentuan Ikatan Dinas bagi Mahasiswa Program Diploma Bidang Keuangan di Lingkungan Departemen Keuangan RI.

Lulusan dari PKN-STAN akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan ditempatkan di instansi-instansi dalam lingkungan Kementerian Keuangan RI dan instansi-instansi pemerintah lainnya, baik di pusat maupun di daerah, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tentu sangat menggiurkan bukan? Sehingga tak heran banyak mahasiswa rela meninggalkan PTN favorit untuk lebih memilih STAN.

Download USM STAN 2002 dan Pembahasan

Tes Tertulis USM STAN terdiri dari Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Bahasa Inggris (TBI), dengan jumlah soal TPA 120 soal dengan waktu pengerjaan total 100 menit, dan jumlah soal TBI 60 soal dengan waktu pengerjaan total 50 menit. Tiap soal yang dijawab benar akan bernilai 4 poin, tidak diisi 0 dan jawaban salah akan mendapatkan -1 poin. Berikut ini merupakan soal USM STAN 2002 dari andikaprasetia.com yang bisa anda download secara gratis untuk latihan soal.

Berikut ini merupakan tautan untuk mengunduh soal STAN tahun 2002 sebagai latihan soal.

Untuk download pembahasan soal USM STAN 2002 dapat melalui tautan berikut ini. 

Demikian informasi mengenai download soal – soal USM STAN tahun 1999. Semoga soal tersebut berguna untuk melatih kemampuan dalam menghadapi ujian masuk STAN. Latihan belajar dengan rajin dan tekun pasti akan ada hasilnya. Jangan lupa untuk berbagi soal ini untuk teman anda, karena ilmu yang dibagikan tidak akan berkurang, justru akan terus bertambah. Semoga sukses, terima kasih.

Jika masih kekurangan soal silahkan kunjungi Link Ini untuk mendownload soal-soal lainnya :

About Muhammad

Check Also

Kumpulan Soal Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) – Seleksi Mandiri Politeknik Negeri

Politeknik Negeri Bandung (POLBAN) ini dapat dijadikan bahan latihan dalam menghadapi Ujian Masuk Politeknik Negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!