Breaking News

Siswa diminta untuk mengkritisi peristiwa di atas dari beberapa sudut pandang!

Questions and Answer Keys for Islamic Religious Education and Morals for Class 11 Curriculum 2013 Revised 2017 Student Activities Students are asked to criticize the events above from several points of view Page 35 Chapter 3 (Implementing Body Management) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Siswa diminta untuk mengkritisi peristiwa di atas dari beberapa sudut pandang Halaman 35 Bab 3 (Melaksanakan Pengurusan Jenazah) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Aktivitas Siswa

Siswa diminta untuk mengkritisi peristiwa di atas dari beberapa sudut pandang! (contoh dari sudut agama, sosial, dan lainnya)

Ada banyak peristiwa menyedihkan yang kita amati dalam kehidupan sehari-hari, apakah itu musibah banjir, tanah longsor, angin puting beliung, kecelakaan di jalan raya, gempa bumi, dan lain sebagainya. Kita seharusnya menjadikan  peristiwa tersebut sebagai pelajaran berharga sehingga kita terselamatkan dari musibah tersebut. Bila usaha maksimal sudah dilakukan, tetapi kita masih tertimpa juga, itulah yang disebut takdir, kita perlu tawakal, ikhlas, dan sabar menerimanya.

Perhatikan peristiwa berikut ini!

1. Terjadi suasana yang sangat mencekam ketika gunung berapi itu meletus. Semua orang di dekat gunung berhamburan untuk melarikan diri. Lahar panas mulai beterbangan, menghanguskan semua yang ada di dekatnya, hancur dan luluh lantak keadaan kampung itu, tak satu pun penduduk tersisa. Sungguh sangat mengerikan. Setelah beberapa hari, tim segera bergegas mendekati kampung yang telah hancur disapu lahar panas. Mereka sengaja datang untuk mencari mayat manusia yang tertinggal karena tidak bisa melarikan diri saat gunung itu meletus.

Dari sudut agama menurut Q.S. Al-Qori’ah seperti hari kiamat kecil

Dari segi sosial yaitu karena didalam perut gunung telah penuh akan Larva maka dari itu larva didalamnya keluar

2. Kecelakaan maut itu telah merenggut puluhan nyawa. Penyebabnya adalah ada anak di bawah umur (kurang lebih 12 tahun) mengendarai mobil dan melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba tidak bisa mengendalikan mobilnya dan menabrak kendaraan yang ada di depannya, akhirnya terjadilah tabrakan beruntun. Sebagian korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Sayang, sebelas orang harus berakhir hidupnya disebabkan oleh kesalahan manusia (human error).

Sudut agama : perihal maut memang tidak ada yg pernah bisa menebak kapan datangnya. Dan termasuk takdir dan kuasa dari Allah SWT.

Sudut sosial : pengaruh dari lingkungannya. Bagaimana anak di bawah umur tersebut mendapat edukasi yang sesuai dengan usianya. Dan norma-norma sosial yang berlaku di lingkungan masyarakat, apakah belum secara sempurna efektif sehingga anak di bawah umur tersebut mengalami hal yang tidak wajar di usianya.

3. Jika seorang perempuan meninggal, dan di tempat itu tidak ada perempuan, suami, atau mahramnya, mayat itu hendaklah “di-tayamum-kan” saja, tidak boleh dimandikan oleh laki-laki yang lain. Begitu juga jika yang meninggal adalah seorang laki-laki, sedangkan di sana tidak ada laki-laki, istri atau mahramnya, mayat itu di-tayamum-kan saja. Apa yang terjadi di lingkunganmu?

Sudut agama : bisa saja di panggilkan mahram yang dekat dari lingkungan itu untuk di mandikan

Sudut sosial : Bergotong royong dan bekerja sama dalam memikirkan bagaimana caranya agar bisa memandikan jenazah tersebut.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Siswa diminta untuk mengkritisi peristiwa di atas dari beberapa sudut pandang Halaman 35 Bab 3 (Melaksanakan Pengurusan Jenazah)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Siswa diminta untuk mengkritisi peristiwa di atas dari beberapa sudut pandang Halaman 35 Bab 3 (Melaksanakan Pengurusan Jenazah). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

Kata Kunci:

  • https://laguasyik com/siswa-diminta-untuk-mengkritisi-peristiwa-di-atas-dari-beberapa-sudut-pandang/

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Sebuah foto berukuran 3 cm × 4 cm. Apabila foto diperbesar dan sisi yang paling panjang menjadi 9 cm, maka panjang sisi terpendek menjadi ….

[Kunci Jawaban] Sebuah foto berukuran 3 cm × 4 cm. Apabila foto diperbesar dan sisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!