Breaking News

Setelah membaca kisah di atas, bagaimana perasaanmu? Tentu prihatin, bukan? Diskusikan dan kemukakan kepada gurumu, hubungan sifat pengendalian diri, husnuzzan, dan persaudaraan sesuai dengan kisah di atas.

Questions and Answer Keys for Islamic Religious Education and Character Class 10 2013 Revised 2017 Curriculum Activity 8 the relationship between the nature of self-control husnuzzan and brotherhood according to the story above Page 98 Chapter 6 (Living with Glory) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 8 hubungan sifat pengendalian diri husnuzzan dan persaudaraan sesuai dengan kisah di atas Halaman 98 Bab 6 (Meniti Hidup dengan Kemuliaan) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Aktivitas 8

Setelah membaca kisah di atas, bagaimana perasaanmu? Tentu prihatin, bukan? Diskusikan dan kemukakan kepada gurumu, hubungan sifat pengendalian diri, husnuzzan, dan persaudaraan sesuai dengan kisah di atas.

Berdasarkan cerita habil dan qabil dapat diketahui bahwa sifat pengendalian diri dan sifat husnudzon dapat mempengaruhi persaudaraan. Apabila seseorang tidak memiliki kedua sifat tersebut maka akan membuat persaudaraan menjadi tidak baik dan bahkan dapat membuat terjadi permusuhan dengan suadara. Sebagaimana kisah habil dan qabil, qabil memiliki sifat suudzon kepad habil dan tidak dapat mengendalikan diri dari emosi sehingga ia membunuh sudaranya yaitu habil.

Husnudhon adalah sifat yang dimiliki  oleh seseorang yang selalu berbaik sangka terhadap sesuatu. Sedangkan sifat pengendalian diri atau disebut juga sifat mujahadah an nafs merupakan salah satu sifat yang dimiliki oleh seseorang yang mempu mengedalikan diri untuk selalu berbuat baik dan menahan diri dari berbuat jahat.

Kedua sifat tersebut yaitu sifat husnudzon dan mujahadah an nafs merupakan sifat terpuji. Sifat terpuji ini dapat mempererat tali persaudaraan seseorang.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 8 hubungan sifat pengendalian diri husnuzzan dan persaudaraan sesuai dengan kisah di atas Halaman 98 Bab 6 (Meniti Hidup dengan Kemuliaan)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 8 hubungan sifat pengendalian diri husnuzzan dan persaudaraan sesuai dengan kisah di atas Halaman 98 Bab 6 (Meniti Hidup dengan Kemuliaan). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Perhatikan tabel hasil percobaan tentang pemuaian zat cair berikut ini a. Rumuskan masalah yang sesuai dengan tabel di atas! b. Berdasarkan masalah dan data tabel tersebut, apa kesimpulannya?

[Kunci Jawaban] Perhatikan tabel hasil percobaan tentang pemuaian zat cair berikut ini a. Rumuskan masalah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!