Setelah memahami cara melukiskan bayangan yang dibentuk oleh cermin cembung, coba sekarang lukiskan letak bayangan benda jika:

Questions and Answers for Natural Science Class 8 Curriculum 2013 Revised 2017 After understanding how to describe the image formed by a convex mirror, try now to describe the location of the object’s image if Page 189 Chapter 11 (Light and Optical Instruments) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Setelah memahami cara melukiskan bayangan yang dibentuk oleh cermin cembung, coba sekarang lukiskan letak bayangan benda jika Halaman 189 Bab 11 (Cahaya dan Alat Optik) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Ayo, Kita Selesaikan

Setelah memahami cara melukiskan bayangan yang dibentuk oleh cermin cembung, coba sekarang lukiskan letak bayangan benda jika:

Diketahui: dari soal tersebut bahwa cara melukiskan bayangan yang dibentuk oleh cermin cembung bahwa cermin cembung hanya mempunyai sifat bayangan maya, tegak, diperkecil dan letak benda hanya diruang 1. Sehingga disoal yang ditanyakan lukiskan letak bayangan benda jika :

a. benda diletakkan pada jarak lebih dari R, ini merupakan letak benda jika diletakkan didepan cermin cekung. Sehingga lukisan yang terbentuk yaitu seperti pada gambar pertama di bawah.

Pada cermin cembung letak bendanya hanya berada pada ruang 4 dan letak bayangannya di ruang 1. Jika hanya ada 1 gambar bayangan dan jika bendanya diletakkan setelah jari-jari kelengkungan makan cermin tersebut bukan lah cembung melainkan cermin cekung itulah kenapa pada gambar pertama saya beri gambar cermin cekung bukan cembung.

Dimana Sifat bayangannya yang terbentuk adalah Nyata, terbalik dan diperkecil

1. Benda diletakkan dititik fokus, maka perhatikan gambar kedua (tengah)

Sifat bayangan : tidak terbentuk bayangan

2. benda diletakkan di antara cermin dan titik fokus, perhatikan gambar ketiga (Paling kanan)

Sifat bayangannya yang akan terbentuk adalah  Maya, tegak dan diperbesar

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Setelah memahami cara melukiskan bayangan yang dibentuk oleh cermin cembung, coba sekarang lukiskan letak bayangan benda jika Halaman 189 Bab 11 (Cahaya dan Alat Optik)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Setelah memahami cara melukiskan bayangan yang dibentuk oleh cermin cembung, coba sekarang lukiskan letak bayangan benda jika Halaman 189 Bab 11 (Cahaya dan Alat Optik). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Apa perbedaan antara suhu dan kalor?

[Kunci Jawaban] Apa perbedaan antara suhu dan kalor? Pertanyaan: Apa perbedaan antara suhu dan kalor? …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!