Breaking News

Sekarang, cobalah menyusun anekdotmu sendiri. Gunakan tabel yang sama dengan contoh di atas. Tema yang digunakan bisa kejadian sehari-hari dari perilaku orang terkenal. Jangan lupa memerhatikan isi dan kebahasaan dari anekdot yang kamu susun.

Questions and Answer Key Indonesian Grade 10 curriculum in 2013 Revised 2016 Task Now, try to arrange anekdotmu own. Use the same table as the example above Page 102 Chapter 3 (Conveying Ideas Through Anecdotes) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Sekarang, cobalah menyusun anekdotmu sendiri. Gunakan tabel yang sama dengan contoh di atas Halaman 102 Bab 3 (Menyampaikan Ide Melalui Anekdot) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Tugas

Sekarang, cobalah menyusun anekdotmu sendiri. Gunakan tabel yang sama dengan contoh di atas. Tema yang digunakan bisa kejadian sehari-hari dari perilaku orang terkenal. Jangan lupa memerhatikan isi dan kebahasaan dari anekdot yang kamu susun.

No. Aspek

Isi

1. Menyusun Tema Anak saya kerja bersama negara ! (layanan publik)
2. Masalah yang dikritik Sang presiden menggelengkan kepala tidak percaya karena bisa anak-anak sukses tapi ibunya berjualan kue.
3. Humor/ kelucuan Ternyata anak-anak dari penjual kue tersebut hanya berjualan kue di kantor KPK, POLDA, Kejaksaan, dan DPR.
4. Tokoh Presiden dan Penjual Kue
5. Struktur Abstraksi

Pada suatu hari, seorang presiden Negara Indonesia tertarik dengan dagangan kue dipinggir jalan. Lalu kemudian dia membelinya.

Orientasi

Jawaban penjual kue. “Alhamdulillah pak, sekitar 30 tahun lebih saya berjualan kue ini.”

Krisis

Penjelasan penjual kue mengenai keempat anaknya. “Tidak pak, mereka sibuk semua. Saya punya 4 anak, yang pertama bekerja di KPK, kedua di POLDA, ketiga di Kejaksaan Negeri, dan yang terakhir di DPR, pak.”

Reaksi

Sang presiden menggelengkan kepala tidak percaya. Mungkin dia berpikir kok bisa anak-anaknya sukses tapi ibunya sendiri jualan kue di pinggir jalan.

Koda

Sang presiden kemudian tercengang mendengar jawaban penjual kue tadi. Sambil sedikit menahan tawa. Presiden membeli kue dan melanjutkan perjalanannya.

6. Alur Pada suatu hari ada seorang penjual kue dipinggir jalan dan seorang Presiden Negara Indonesia tertarik untuk membeli dagangan sang penjual kue tersbeut. Saat membeli sang Presiden memiliki rasa ketertarikan yang besar pada penjual kue tersebut. Hal itu membuat sang presiden bertanya “sudah berapa lama ibu berjualan kue ini?. Lalu sang ibu menjawab “Alhamdulillah pak sekitar 30 tahun lebih.” Penjelasan penjual kue mengenai keempat anaknya yang bekerja di kantor-kantor pemerintah yang sebenarnya hanyalah berjualan di kantor pemerintah. Setelah mendengar jawaban tersebut. Sang presiden tercengang mendengar jawaban tersebut sambil sedikit menahan tawa. Lalu presiden membeli kue dan melanjutkan perjalannya.  
7. Susunan Anekdot Pada suatu hari, Seorang Presiden Negara I tertarik dengan dagangan kue dipinggir jalan. Lalu kemudian dia membelinya.

Semacam ada rasa ketertarikan yang besar pada penjual kue tersebut. Hal itu membuat Sang Presiden bertanya.

Presiden : “Sudah berapa lamakan ibu menjual kue unik ini?”

Penjual kue : “Alhamdulillah, pak, sekitar 30 tahun lebih saya berjualan kue ini.”

Presiden : “Sendirian?”

Penjual kue : “Iya, pak.”

Presiden : “Lho, anak ibu tidak ikut membantu?”

Penjual kue : “Tidak, pak, mereka sibuk semua. Saya punya anak 4; yang pertama bekerja di KPK, kedua di POLDA, ketiga di Kejaksaan Negeri, dan yang terakhir di DPR, pak.”

Sang Presiden menggelengkan kepala tidak percaya. Mungkin dia berpikir kok bisa anak-anaknya sukses tapi ibunya sendiri jualan kue di pinggir jalan.

Pengawal presiden dari belakang nyeletuk, “Hebat, meskipun hanya berjualan kue, ibu bisa menjadikan anak-anaknya sukses dan tetap rendah hati.”

Mendengar itu Sang Presiden melanjutkan pertanyaannya.

Presiden : “Hebat ibu! Kalau boleh saya tahu, apa jabatan anak ibu di KPK, POLDA, Kejaksaan Negeri, dan DPR?”

Penjual kue : “Ya. sama, pak, jualan kue.”

Sang Presiden kemudian tercengang mendengar jawaban penjual kue tadi. Sambil sedikit menahan tawa, presiden membeli kue dan melanjutkan perjalanannya.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Sekarang, cobalah menyusun anekdotmu sendiri. Gunakan tabel yang sama dengan contoh di atas Halaman 102 Bab 3 (Menyampaikan Ide Melalui Anekdot)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Sekarang, cobalah menyusun anekdotmu sendiri. Gunakan tabel yang sama dengan contoh di atas Halaman 102 Bab 3 (Menyampaikan Ide Melalui Anekdot). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Perhatikan tabel hasil percobaan tentang pemuaian zat cair berikut ini a. Rumuskan masalah yang sesuai dengan tabel di atas! b. Berdasarkan masalah dan data tabel tersebut, apa kesimpulannya?

[Kunci Jawaban] Perhatikan tabel hasil percobaan tentang pemuaian zat cair berikut ini a. Rumuskan masalah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!