Breaking News

Sekarang cobalah menganalisis isi pokok teks anekdot Masalah yang dibahas Cara Kedelai Membaca Buku

Questions and Answer Key Indonesian Grade 10 curriculum in 2013 Revised 2016 Task Now try to analyze the substance of the issue discussed anecdotal text Soybean Way Reading Books Page 83-84 Section 3 (Conveying Idea Through anecdotes) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Sekarang cobalah menganalisis isi pokok teks anekdot Masalah yang dibahas Cara Kedelai Membaca Buku Halaman 83-84 Bab 3 (Menyampaikan Ide Melalui Anekdot) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Tugas

Nah, sekarang cobalah menganalisis isi pokok teks anekdot Cara Keledai Membaca Buku. Buktikanlah bahwa anekdot tersebut berisi kritik terhadap suatu masalah atau tokoh publik yang disampaikan secara halus melalui humor singkat.

Untuk memudahkan analisismu, gunakan tabel berikut ini.

Judul Cara Kedelai Membaca Buku
Masalah yang dibahas Raja Timur Lenk menghadiahi Nasrudin seekor keledai dengan syarat Nasrudin mengajari terlebih dahulu Keledai tersebut agar dapat membaca.
Unsur humor Terletak pada paragraf terakhir, “Jadi, kalau kita juga membuka-buka buku tanpa mengerti isinya, berarti kita sebodoh keledai, bukan?” kata Nasrudin dengan mimik serius.
Makna tersirat yang disampaikan Nasrudin sedang menyindir betapa bodohnya orang-orang yang membaca buku tapi tidak dipelajari dengan sungguh-sungguh.

Setelah mendiskusikan hasil kerjamu, kerjakan tugas berikut.

1. Jelaskan batasan anekdot dengan singkat dan jelas!

Batasan anekdot adalah sebagai cerita singkat yang berisi sindiran kepada seseorang ataupun sesuatu lainnya yang di mana memiliki makna dengan disertai humor.

Namun jika tidak disertai dengan makna dan sekadar untuk hiburan, maka tidak disebut anekdot, melainkan disebut humor. Batasan ini sesuai dengan perbedaan anekdot dan humor.

2. Sebutkan isi pokok anekdot!

Isi pokok dari teks anekdot adalah sindirian pada seseorang ataupun sesuatu lainnya.

3. Jelaskan fungsi anekdot. Apabila perlu, sertai dengan contoh.

  • Untuk hiburan yang dilengkapi dengan sindiran.
  • Menghibur orang, contoh: tulisan tentang Nasrudin pada teks di atas
  • Menyampaikan kritik. Contoh, teks Dosen yang Menjadi Pejabat.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Sekarang cobalah menganalisis isi pokok teks anekdot Masalah yang dibahas Cara Kedelai Membaca Buku Halaman 83-84 Bab 3 (Menyampaikan Ide Melalui Anekdot)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Sekarang cobalah menganalisis isi pokok teks anekdot Masalah yang dibahas Cara Kedelai Membaca Buku Halaman 83-84 Bab 3 (Menyampaikan Ide Melalui Anekdot). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Kota A dan kota B pada peta berjarak 6 cm. Jarak sebenarnya kedua kota tersebut adalah 120 km. Jika Kota B dan Kota C pada peta yang sama berjarak 4 cm, maka tentukan jarak sebenarnya Kota B dan Kota C!

[Kunci Jawaban] Kota A dan kota B pada peta berjarak 6 cm. Jarak sebenarnya kedua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!