Breaking News

Sebutkan kesalahan-kesalahan yang sering kamu lakukan. Bagaimana upaya kamu agar kesalahan tersebut tidak terulang lagi?

Questions and Answer Keys for Islamic Religious Education and Character Class 10 2013 Revised 2017 Curriculum Activity 2 Mention the mistakes that are often made and what are your efforts so that these mistakes do not happen again Page 4 Chapter 1 (I am always close to Allah swt.) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 2 Sebutkan kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan dan Bagaimana upaya kamu agar kesalahan tersebut tidak terulang lagi Halaman 4 Bab 1 (Aku Selalu Dekat dengan Allah Swt.) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Aktivitas 2

Sebutkan kesalahan-kesalahan yang sering kamu lakukan. Bagaimana upaya kamu agar kesalahan tersebut tidak terulang lagi? Sebutkan sebanyak-banyaknya dengan sebenar-benarnya.

  • Membiarkan hal-hal sepeleh

Mengabaikan pekerjaan rumah karena dianggap ringan. Alhasil, kita menjadi lupa, dan menimbulkan masalah baru. Jadi, Jangan pernah menganggap sepeleh perkerjaan/menunda perkerjaan. Jauhkan diri dari sifat Pemalas.

  • Tidak pernah pamit saat pergi.

Mungkin bagi kamu yang punya kebiasaan terburu-buru pergi sehingga lupa berpamitan dengan orangtua. Apalagi buat kamu yang merasa sudah dewasa dan gengsi untuk sekadar berpamitan atau mencium tangannya. Jangan sampai kamu membuatnya khawatir karena kamu yang pergi tanpa berpamitan.

  • Lupa mengatakan terimakasih.

Terdengar sepele memang, namun hal tersebut adalah suatu perbuatan kecil yang wajib kamu lakukan ke orangtuamu, terlebih ibu. Kita sebagai anak pasti pernah merasakan apa-apa tinggal minta, tapi apakah pernah mengucapkan hal itu?

Meski mereka tidak mengharapkan hal itu, tapi ada baiknya kita mengucapkannya sebagai bentuk apresiasi terhadap kasih mereka yang tak terbatas.

  • Kamu sudah mulai sibuk dan enggan meluangkan waktu.

Kesibukanmu membuat lupa akan orang paling paling dekat dengan dirimu, yaitu ibu. Saking sibuknya, bahkan kamu sampai tidak menjawab telepon dari ibumu.

  • Kesibukan seringkali membuatmu larut dan lupa kalau ibumu merindukanmu.

Di tengah kesibukan yang mengatasnamakan kesuksesan, kamu seringkali menjadikannya alasan untuk tidak pulang dan bertemu dengan orang tuamu. Dalam hal ini kamu melupakan satu agenda yang menjadi alasan mengapa kamu ingin sukses, yaitu membahagiakan orang tua.

Dan kenyataannya, kebahagiaan mereka bukan hanya dinilai dengan harta atau kedudukan kalian, tapi juga pada bagaimana mereka tahu bagaimana kabarmu.

  • Ketika sudah bertumbuh dewasa dan merasa memiliki ilmu yang tinggi, kamu seringkali membantah ibu dengan kasar.

Hal seperti ini mungkin terdengar sepele dan biasa buat kamu. Ketika ibumu menyarankan sesuatu, namun kamu membantahnya dengan kasar dengan alasan panjang lebar.

Ibu akan merasa sedih dan berpikir bahwa pendapatnya sudah bukan menjadi salah satu hal yang penting bagimu.

  • Gengsi untuk meminta maaf ketika salah.

Berbeda pendapat hingga bertengkar memang wajar terjadi. Namun ingatlah bahwa meminta maaf bisa menyembuhkan masalah dan membuat jarak bisa menghilang. Jangan sampai kamu menyesal dan hidup dalam rasa bersalah ketika ibu sudah tiada nanti.

  • Suka susah bilang kangen ibu saat beliau dengan mudahnya mengatakan “Ibu kangen, Nak”.

Di tengah hiruk pikuknya kesibukan, memang seringkali terselip rindu pada ibu yang tak bisa diucapkan secara langsung. Entah karena gengsi atau malu karena tidak mau bermanja-manja dengan ibu. Rasanya kalimat “Aku juga kangen ibu” sangat susah untuk terucap. Padahal ibu juga membutuhkan konfirmasi tersebut dari kita.

Mengatakan bahwa kamu rindu akan pelukan ibu, aroma kasih sayangnya yang membawa pada kenangan spesial bersama dengan bunda. Jangan malu untuk mengungkapkannya.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 2 Sebutkan kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan dan Bagaimana upaya kamu agar kesalahan tersebut tidak terulang lagi Halaman 4 Bab 1 (Aku Selalu Dekat dengan Allah Swt.)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 2 Sebutkan kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan dan Bagaimana upaya kamu agar kesalahan tersebut tidak terulang lagi Halaman 4 Bab 1 (Aku Selalu Dekat dengan Allah Swt.). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Apakah yang dimaksud energi fosil? Mengapa kita tidak boleh menggunakan energi yang berasal dari fosil secara berlebihan? Coba jelaskan!

[Kunci Jawaban] Apakah yang dimaksud energi fosil? Mengapa kita tidak boleh menggunakan energi yang berasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!