Breaking News

Sampaikan pendapatmu tentang mosi. Lengkapi dengan argumen yang mendukung pendapatmu. Tayangan sinetron berpengaruh buruk terhadap anak-anak yang menontonnya.

Questions and Answer Key Indonesian Grade 10 curriculum in 2013 Revised 2016 Impressions Task soap adversely affect the children who watch Page 188 Chapter 6 (Arguing With Beautiful) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Tayangan sinetron berpengaruh buruk terhadap anak-anak yang menontonnya Halaman 188 Bab 6 (Berdebat Dengan Indah) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Tugas

Petunjuk:

1. Bacalah mosi-mosi berikut ini.

2. Sampaikan pendapatmu tentang mosi. Lengkapi dengan argumen yang mendukung pendapatmu.

No. Mosi Pendapat
1. Tayangan sinetron berpengaruh buruk terhadap anak-anak yang menontonnya. Mosi pertama, saya setuju bahwa tayangan sinetron di televisi memberi pengaruh buruk pada anak-anak yang menontonnya sebab yang ditayangkan biasanya ditujukan bagi remaja dan dewasa sehingga banyak adegan yang seharusnya tidak disaksikan anak-anak.
2. Penyebab utama banjir adalah berkurangnya lahan-lahan hijau. Mosi kedua, saya tidak setuju jika disebutkan bahwa penyebab UTAMA banjir adalah lahan hijau yang berkurang. Menurut saya, penyebab utama adalah tata kelola saluran air yang buruk sehingga air hujan tidak mengalir dengan baik. Selain itu, kebiasaan masyarakat yang gemar buang sampah sembarangan turut menjadi penyebab utama banjir.
3. Kurangnya pendidikan agama di rumah dan sekolah menjadi penyebab utama penyalahgunaan narkoba pada remaja. Mosi ketiga, saya sepakat bahwa kurangnya pendidikan agama di sekolah juga rumah menjadi penyebab utama penyalahgunaan narkoba pada remaja. Alasannya adalah karena benteng utama yang melindungi seseorang dari perbuatan tercela adalah agama.
4. Ketersediaan lapangan kerja menjadi dasar yang penting dalam menentukan jurusan saat kuliah di perguruan tinggi. Mosi keempat, saya tidak sepakat dengan pernyataan tersebut. Menurut pendapat saya yang menjadi dasar penting menentukan jurusan kuliah adalah MINAT dan KEMAMPUAN. Sebab apabila jurusan yang diambil sesuai dengan diri maka seseorang akan mendapat hasil yang lebih optimal dan di kemudian hari ia bisa menggunakan ilmunya dalam menciptakan pekerjaan dan bukan sekedar mencari pekerjaan.
5. Perilaku menyontek saat Ujian Nasional disebabkan para pelajar takut tidak lulus ujian. Mosi kelima, menurut saya pernyataan ini benar namun tidak sepenuhnya karena takut tidak lulus melainkan karena tidak matang mempersiapkan diri. Semua pasti memiliki ketakutan tidak lulus ketika ujian namun ketakutan ini seharusnya dikelola dengan jalan yang baik yakni belajar dengan giat bukan dengan jalan pintas dan menyontek.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Tayangan sinetron berpengaruh buruk terhadap anak-anak yang menontonnya Halaman 188 Bab 6 (Berdebat Dengan Indah)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Tayangan sinetron berpengaruh buruk terhadap anak-anak yang menontonnya Halaman 188 Bab 6 (Berdebat Dengan Indah). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Sebagaimana diketahui energi yang dihasilkan untuk satu gram lemak lebih besar dibandingkan dengan energi yang dihasilkan oleh 1 gram karbohidrat. Namun, karbohidrat dijadikan sebagai sumber energi utama. Bagaimana analisis kamu mengenai hal tersebut? Coba jelaskan!

[Kunci Jawaban] Sebagaimana diketahui energi yang dihasilkan untuk satu gram lemak lebih besar dibandingkan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!