Breaking News

Pendapat kalian dengan argumen yang logis seseorang yang memiliki alat kelamin laki-laki tetapi berperilaku seperti perempuan

Questions and Answer Keys Islamic Religious Education and Character Class 12 2013 Revision 2018 Curriculum Student Activities Your opinion with a logical argument is someone who has male genitals but behaves like a girl Page 27 Chapter 2 (Believing in Qada’ and Qadar Gives Birth to the Spirit of Work) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Aktivitas Siswa Pendapat kalian dengan argumen yang logis seseorang yang memiliki alat kelamin laki-laki tetapi berperilaku seperti perempuan Halaman 27 Bab 2 (Meyakini Qada’ dan Qadar Melahirkan Semangat Bekerja) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Aktivitas Siswa

Kalian tentu pernah mendengar seseorang yang memiliki alat kelamin laki-laki tetapi berperilaku seperti perempuan. Kemudian, orang tersebut menjalani operasi ganti kelamin. Bagaimana komentar kalian terhadap masalah tersebut ditinjau dari sudut pandang keimanan kepada takdir Allah Swt.? Sampaikan pendapat kalian dengan argumen yang logis dan mendasar di hadapan kelompok lain!

Menurut pendapat saya sebaiknya jangan menirunya, karena orang tersebut termasuk golongan orang yang bersyukur atas nikmat pemberiaan dari Allah swt.

Pada dasarnya setiap manusia diciptakan dalam kondisi yang sempurna. Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya ,Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.” (QS at-Tin [95]:4)

Artinya bagaimana kondisi manusia diciptakan hakikatnya adalah bentuk yang paling baik menurut Allah SWT. Jika Allah SWT pemilik segala kesempurnaan berfirman demikian, maka kita sebagai makhluk sungguh tak elok mencap wujud diri kita belumlah sempurna dan pantas diubah-ubah.

Allah SWT juga menciptakan laki-laki dan perempuan sebagai pasangan yang saling melengkapi. Keduanya ada perbedaan fisik, psikis dan pemikiran sehingga bisa saling melengkapi. Allah SWT berfirman dalam surah al-Hujurat ayat 13, “Hai manusia, Sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal…”

Sehingga bisa dikatakan, penciptaan laki-laki dan perempuan adalah sebuah fitrah yang tidak bisa diubah. Soal mengubah ciptaan Allah ini, Nabi SAW dengan sangat tegas melarangnya. Nabi SAW bersabda, “Allah SWT melaknat wanita-wanita yang membuat tato, meminta ditato, mencabuti alis dan memperbaiki susunan giginya untuk mempercantik diri, yang telah merubah ciptaan Allah (HR Bukhari dan Muslim).

Soal lelaki yang berpenampilan dan berperilaku menyerupai wanita dan sebaliknya, ulama sepakat jika hukumnya adalah haram. Hukumannya pun sangat keras yakni akan mendatangkan laknat dari Allah SWT dan Rasulullah SAW.

Hal ini berdasarkan hadis dari Ibu Abbas RA, ia berkata, “Rasulullah SAW melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki” (HR Bukhari ). Dalam redaksi lain Nabi SAW bersabda, “Allah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita, begitu pula wanita yang menyerupai laki-laki” (HR Ahmad)

Laknat dalam hadis tersebut merupakan celaan yang sangat berat kepada pelakunya. Larangan tersebut menunjukkan betapa kerasnya larangan Rasulullah SAW terhadap perbuatan tersebut. Dalam kitab Fath al-Bari, Tabari menjelaskan laknat bermakna haram. Sementara Syekh Abu Muhammad bin Abi Hamzah berpendapat laknat menunjukkan bahwa perbuatan tersebut adalah sebagian dari dosa-dosa besar.

Beberapa ulama kontemporer juga melarang perbuatan tersebut. Syekh Dr Wahbah al-Zuhaili dalam al-Islami wa Adillatuhmenegaskan haram hukumnya lelaki menyerupai wanita dan begitu pula sebaliknya.

Saat menjelaskan soal apa yang dimaksud meniru dalam beberapa hadis di atas, Syekh Wahbah menerangkan termasuk di dalamnya menyerupai dalam gaya rambut, perhiasan, penampilan, cara berbicara, cara berpakaian dan sebagainya.

Sementara Syekh Muhammad bin Soleh al-Utsaimin dalam Fatawa wa Rasai’il Lil Nisa menegaskan haram hukumnya lelaki menyerupai wanita dalam aspek tingkah laku, percakapan, perhiasan, cara berpakaian dan hal-hal yang dikhususkan untuk wanita.

Hikmah diharamkannya perbuatan meniru itu menurut Fath al-Bari adalah larangan mengubah ciptaan Allah SWT seperti yang diterangkan di atas. Selain itu larangan ini untuk menghindarkan dari perilaku homoseksual yang diharamkan dalam Islam.

Meniru cara berpakaian dan penampilan lawan jenis saja dilarang berarti berbuat lebih dari lebih jelas keharamannya. Perbuatan homoseksual digambarkan sebagai perbuatan yang keji. Allah SWT berfirman ,”Dan (ingatlah kisah) Luth ketika dia berkata kepada kaumnya, ‘Mengapa kamu mengerjakan perbuatan keji, padahal kamu melihatnya?’ (QS an-Naml [27]:54)

Sebagai orang beriman, tentu kita harus mendahulukan apa yang menjadi perintah Allah SWT dan Rasulullah SAW. Kita harus meyakini apa-apa yang datang dari Allah dan Rasul-Nya pasti baik. Termasuk soal hukum yang berisi perintah dan larangan. Allahua’lam.  Oleh Hafidz Muftisany

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Aktivitas Siswa Pendapat kalian dengan argumen yang logis seseorang yang memiliki alat kelamin laki-laki tetapi berperilaku seperti perempuan Halaman 27 Bab 2 (Meyakini Qada’ dan Qadar Melahirkan Semangat Bekerja)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Aktivitas Siswa Pendapat kalian dengan argumen yang logis seseorang yang memiliki alat kelamin laki-laki tetapi berperilaku seperti perempuan Halaman 27 Bab 2 (Meyakini Qada’ dan Qadar Melahirkan Semangat Bekerja). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Rasio dari dua dua bilangan adalah 3 : 4. Jika masing-masing bilangan ditambah 2, rasionya menjadi 7 : 9. Tentukan hasil kali kedua bilangan itu!

[Kunci Jawaban] Rasio dari dua dua bilangan adalah 3 : 4. Jika masing-masing bilangan ditambah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!