Breaking News

d. Menyusun kerangka karangan, struktur teks eksposisi. Topik-topik itu disusun secara sistematis dengan pola berikut.

Questions and Answers for Class 8 Indonesian Language Curriculum 2017 Revision d. Arrange the outline of the essay, the structure of the text of the exposition. The topics are arranged systematically in the following pattern Pages 84-85 Chapter 3 (Exposition Text in Mass Media) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 d. Menyusun kerangka karangan, struktur teks eksposisi. Topik-topik itu disusun secara sistematis dengan pola berikut Halaman 84-85 Bab 3 (Teks Eksposisi dalam Media Massa) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

d. Menyusun kerangka karangan, struktur teks eksposisi. Topik-topik itu disusun secara sistematis dengan pola berikut.

Kerangka Utama Perincian Topik
1) Tesis Pemuda adalah generasi harapan bangsa
2) Rangkaian argumen
  • Beberapa sarana untuk meningkatkan kualitas diri.
  • Ketiga output dapat tercapai apabila proses belajar memperhatikan aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik.
3) Penegasan ulang Para pemuda perlu menempa diri untuk mengasah kecerdasan, kepekaan hati, dan berkontribusi di tengah masyarakat

Judul: Membangun Karakter Pemuda

Pemuda adalah generasi harapan bangsa. Oleh karena itu, para pemuda perlu mengoptimalkan masa muda untuk meningkatkan kualitas dirinya.  

Beberapa sarana untuk meningkatkan kualitas diri di antaranya melalui pendidikan di sekolah maupun dengan mengikuti pelatihan di Iuar sekolah. Semua aktivitas itu merupakan upaya untuk mengubah diri dari yang tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak bisa menjadi bisa, dari yang tidak terampil menjadi terampil, sehingga output yang diharapkan dari proses pendidikan yaitu menghasilkan pegetahuan, pemahaman, dan keterampilan.

Ketiga output tersebut dapat tercapai apabila proses belajar memperhatikan aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik. Aspek-aspek ini perlu diasah bersama-sama agar tercapai kebermanfaatan yang utuh. Sebab apabila hanya berfokus pada satu aspek, misalnya aspek kognitif akan memunculkan beberapa permasalahan di dalam masyarakat. Sebagai contoh, ada seorang pemuda yang pandai di kelas, namun tenyata di tengah masyagakat tidak peduli dengan lingkungan sekitar. Permasalahan ini disebabkan terlalu fokus pada aspek kognitif, namun mengabaikan aspek afektif.

Oleh karena itu, para pemuda perlu menempa diri untuk senantiasa belajar mengasah kecerdasan, kepekaan hati dan berkontribusi di tengah masyarakat. Dengan begitu, pemuda menjadi pribadi yang tangguh dan memiliki karakter yang baik. Karakter ini bisa disebut pula sebagai akhlak, di mana akhlak merupakan perilaku yang sudah menjadi kebiasaan, dan sifatnya refleks atau spontan karena sudah terbiasa. Oleh karena itu, para pemuda perlu memupuk kebiasaan yang baik, seperti pikiran yang baik, ucapan yang baik dan tindakan yang baik. Karakter para pemuda juga dapat; dibangun melalui kolaborasi dengan berbagai pihak dalam aktivitas sosial yang berdampak pada kebaikan masyarakat. Dengan demikian, bangsa ini akan tumbuh menjadi bangsa yang sejahtera tatkala para pemuda memiliki karakter yang baik.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 d. Menyusun kerangka karangan, struktur teks eksposisi. Topik-topik itu disusun secara sistematis dengan pola berikut Halaman 84-85 Bab 3 (Teks Eksposisi dalam Media Massa)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 d. Menyusun kerangka karangan, struktur teks eksposisi. Topik-topik itu disusun secara sistematis dengan pola berikut Halaman 84-85 Bab 3 (Teks Eksposisi dalam Media Massa). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

Kata Kunci:

  • https://laguasyik com/menyusun-kerangka-karangan-struktur-teks-eksposisi-topik-topik-itu-disusun-secara-sistematis-dengan-pola-berikut/

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Jika a : b = 3 : 4, maka (6a + b) : (4a + 5b) adalah ….

[Kunci Jawaban] Jika a : b = 3 : 4, maka (6a + b) : …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!