Mengapa kasus pelanggaran hak dan pengingkaran kewajiban warga negara masih terjadi?

Questions and Answer Keys for PPKN Class 12 Curriculum 2013 Revised 2018 Independent Assignments 1.4 Why cases of violation of rights and denial of obligations of citizens still occur Page 26 Chapter 1 (Cases of Violation of Rights and Denial of Citizens’ Obligations) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Tugas Mandiri 1.4 Mengapa kasus pelanggaran hak dan pengingkaran kewajiban warga negara masih terjadi Halaman 26 Bab 1 (Kasus-Kasus Pelanggaran Hak dan Pengingkaran Kewajiban Warga Negara) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Tugas Mandiri 1.4

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk menangani berbagai kasus pelanggaran hak dan pengingkaran kewajiban warga negara. Akan tetapi, sampai sekarang kasus-kasus tersebut masih terjadi, seperti masih tingginya angka putus sekolah dan pengangguran, kurangnya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak. Nah sekaitan dengan hal tersebut, jawablah pertanyaan berikut:

1. Mengapa kasus pelanggaran hak dan pengingkaran kewajiban warga negara masih terjadi?

Pelanggaran hak dan pengingkaran kewajiban warga negara terjadi karena kurangnya kesadaran warga negara untuk melakukan kewajibannya sebagai warga negara, hanya ingin menuntut haknya saja, sehingga kewajiban tersebut tidak lagi penting baginya untuk dikerjakan.

2. Siapa yang harus bertanggung jawab untuk mencegah terjadinya kasuskasus pelanggaran hak dan pengingkaran kewajiban warga negara?

  • Warganegara (rakyat) sebagai pihak utama sebagai (pelapor, pencegah, dan penindak teguran awal)
  • KOMNAS HAM sebagai lembaga yang mendasari diberlakukannya undang undang dan sebagai pihak peradilan

3. Apa saja solusi yang Anda ajukan untuk mencegah terjadinya kasus-kasus pelanggaran hak dan pengingkaran kewajiban warga negara?

Solusi yang sapat saya ajukan untuk mencegah terjadinya kasus pelanggaran hak dan pengingkaran kewajiban warga negara yaitu, pemerintah melakukan sosialisasi ke seluruh masyarakat akan pentingnya menjalankan kewajiban sebagai warga negara, pembuatan pemberian sanksi yang tegas dan jelas bagi setiap warga negara yang melakukan pengingkaran kewajiban warga negara serta dengan mengajukan agar pemerintah mau mendengar seluruh keluan Masyarakat terhadap Kinerja Pemerintah dalam menjamin hak-hak Warga Negara.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Tugas Mandiri 1.4 Mengapa kasus pelanggaran hak dan pengingkaran kewajiban warga negara masih terjadi Halaman 26 Bab 1 (Kasus-Kasus Pelanggaran Hak dan Pengingkaran Kewajiban Warga Negara)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Tugas Mandiri 1.4 Mengapa kasus pelanggaran hak dan pengingkaran kewajiban warga negara masih terjadi Halaman 26 Bab 1 (Kasus-Kasus Pelanggaran Hak dan Pengingkaran Kewajiban Warga Negara). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Apa perbedaan antara suhu dan kalor?

[Kunci Jawaban] Apa perbedaan antara suhu dan kalor? Pertanyaan: Apa perbedaan antara suhu dan kalor? …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!