Membedakan antara fakta dan opini dalam artikel yang berjudul Memotret Kondisi Kesehatan Indonesia

  • 2 min read
  • Agu 16, 2021

Questions and Answer Key Indonesian Grade 12 curriculum in 2013 Revised 2018 Differentiating between fact and opinion in the article entitled Photographing Indonesia’s Health Condition Page 143 Chapter 5 (Presenting Ideas through Article) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Membedakan antara fakta dan opini dalam artikel yang berjudul Memotret Kondisi Kesehatan Indonesia Halaman 143 Bab 5 (Menyajikan Gagasan melalui Artikel) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Tugas

Setelah menemukan fakta dan opini dalam artikel yang berjudul “Memotret Kondisi Kesehatan Indonesia’, kamu diminta untuk membedakan antara fakta dan opini dengan mengisi kolom berikut ini!

Paragraf Fakta Opini
1 Sehat merupakan hak asasi setiap warga negara yang diatur dalam konstitusi Indonesia Tidak hanya sebagai hak, sehat menjadi kewajiban negara karena pada sejatinya komponen tersebut merupakan investasi yang penting bagi suatu bangsa. Rakyat yang sehat bukan hanya sehat fisik, melainkan juga sehat secara mentak, sehat dalam pergaulan sosial dan tak lepas dari aspek spiritual.
2 Keempat transisi tersebut adalah transisi demografi, epidemologi, gizi dan transisi perilaku. Kini rakyat Indonesia mengalami empat transisi masalah kesehatan yang mmberikan dampak double burden alias beban ganda.
3 Sementara itu, masalah kesehatan klasik dari populasi penduduk yang bayi, balita, remaja dan ibu hamil tetap saja belum berkurang. Transisi demogradi ditandai dengan usia harapan hidup yang meningkat, berakibat penduduk usia lanjut bertambah dan menjadi tantangan tersendiri bagi sektor kesehatan karena meningkatnya kasus-kasus geriatri.
4 Transisi epidimiologi datang dengan dua kelompok kasus penyakit, yaitu penyakit menular dan penyakit tidak menular. Penyakit menular seperti tuberkulosis, malaria, demam berdarah, diare cacingan, hepatitis virus dan HIV tetap eksis dari tahun ke tahun.
5 Transisi ketiga terjadi pada sektor gizi. Di satu sisi kita berhadapan dengan kasus penduduk gizi lebih. Gaya hidup serba instan termasuk dalam memilih bahan pangan, dan kurang peudli pada aspek kesehatan, sementara sebagaian yang lain masih percaya mitos-mitos yang diwariskan berkaitan dengan sakit-sehatnya seseorang.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Membedakan antara fakta dan opini dalam artikel yang berjudul Memotret Kondisi Kesehatan Indonesia Halaman 143 Bab 5 (Menyajikan Gagasan melalui Artikel)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Membedakan antara fakta dan opini dalam artikel yang berjudul Memotret Kondisi Kesehatan Indonesia Halaman 143 Bab 5 (Menyajikan Gagasan melalui Artikel). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

error: Content is protected !!