Manakah pernyataan-pernyataan di bawah ini yang mengandung masalah

Questions and Answer Keys in Indonesian Class 8 Curriculum 2013 Revised 2017 Activity 9.10 Which of the following statements contain problems The mandate of the short stories that patronize Pages 261-262 Chapter 9 (Develop a Reading Hobby) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kegiatan 9.10 Manakah pernyataan-pernyataan di bawah ini yang mengandung masalah Amanat cerpen yang menggurui Halaman 261-262 Bab 9 (Kembangkan Kegemaran Membaca) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Kegiatan 9.10

A. Manakah pernyataan-pernyataan di bawah ini yang mengandung masalah? Diskusikanlah dengan teman-temanmu!

1. Amanat cerpen yang menggurui.

2. Cerita dalam novel yang banyak menggunakan kata kasar.

3. Tema cerpen yang lebih menghebatkan kehidupan orang-orang Barat.

4. Tokoh suatu cerita yang menggambarkan sosok pelajar pedesaan.

5. Latar novel yang menggunakan waktu zaman sebelum kemerdekaan.

Pernyataan Masalah Bukan Masalah Alasan
Amanat cerpen yang menggurui   BUKAN MASALAH Amanat pada dasarnya adalah pesan moral yang ingin disampaikan penulis kepada pembaca. Amanat yang menggurui bukan masalah, selama pembaca dapat menangkap pesan baik yang berusaha disampaikan melalui cerpen tersebut.
Cerita dalam novel yang banyak menggunakan kata kasar. MASALAH   Novel adalah karya tulis yang dibaca oleh semua kalangan, baik tua maupun muda. Cerita dalam novel dapat mempengaruhi pembacanya, baik dalam cara pandang, cara berpikir, maupun karakter dalam novel tersebut. Alangkah lebih baik apabila novel tidak banyak mengandung kata kasar melainkan banyak memberikan contoh-contoh yang baik.
Tema cerpen yang lebih menghebatkan kehidupan orang – orang Barat.   BUKAN MASALAH Menghebatkan kehidupan orang Barat bukan masalah, asalkan hal ini dijadikan sebagai cambuk untuk kita untuk lebih berusaha dan memajukan negara kita sehingga bisa seperti negara-negara Barat yang lebih maju. Sebagai contoh, menghebatkan teknologi yang lebih maju di negara Barat, transportasi yang lebih modern, cara kerja mereka yang cepat dan efisien, dan lain sebagainya. Apabila membahas mengenai budaya, mungkin hal ini dapat menjadi masalah karena Indonesia menganut budaya ketimuran yang sangat berbeda dengan budaya barat.
Tokoh suatu cerita yang menggambarkan sosok pelajar pedesaan.   BUKAN MASALAH Sosok pelajar pedesaan bukanlah masalah untuk dijadikan tokoh suatu cerita. Banyak yang dapat dicontoh dari tokoh pelajar pedesaan, sebagai contoh: kesederhanaan, perjuangannya mendapat pendidikan yang baik di pedesaan, interaksi dengan tetangga di pedesaan, dan lain sebagainya.
Latar novel yang menggunakan waktu zaman sebelum kemerdekaan   BUKAN MASALAH Zaman sebelum kemerdekaan bukan masalah untuk dijadikan latar sebuah cerita. Walau bagaimanapun, perjuangan bangsa kita untuk meraih kemerdekaan harus diingat sampai anak cucu kita nantinya. Latar novel sebelum kemerdekaan juga dapat membantu kita membayangkan seperti apa kehidupan masyarakat Indonesia pada zaman itu.

B. Pilihlah salah satu masalah di bawah ini. Secara berkelompok, temukanlah solusi dari masalah tersebut dengan menggunakan berbagai sumber (referensi)!

C. Presentasikan hasilnya di depan kelas untuk mendapat tanggapan dari kelompok lain!

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kegiatan 9.10 Manakah pernyataan-pernyataan di bawah ini yang mengandung masalah Amanat cerpen yang menggurui Halaman 261-262 Bab 9 (Kembangkan Kegemaran Membaca)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kegiatan 9.10 Manakah pernyataan-pernyataan di bawah ini yang mengandung masalah Amanat cerpen yang menggurui Halaman 261-262 Bab 9 (Kembangkan Kegemaran Membaca). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Kalor lebur es adalah 80 kal/g. Apa maksudnya?

[Kunci Jawaban] Kalor lebur es adalah 80 kal/g. Apa maksudnya? Pertanyaan: 3. Kalor lebur es …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!