Kegiatan 7.7 Tindakan apa yang diharapkan penulis masing-masing cuplikan teks tersebut dari pembacanya

Questions and Answer Keys in Indonesian Class 8 Curriculum 2013 Revision 2017 Activities 7.7 What actions do the authors expect each of the text snippets from the reader Page 193 Chapter 7 (Persuasive Language) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kegiatan 7.7 Tindakan apa yang diharapkan penulis masing-masing cuplikan teks tersebut dari pembacanya Halaman 193 Bab 7 (Berbahasa Persuasif) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Kegiatan 7.7

Baca kembali kedua teks di bawah ini. Tindakan apa yang diharapkan penulis masing-masing cuplikan teks tersebut dari pembacanya? Adakah fakta/pendapat di dalamnya yang memperkuat bujukan itu?

1. Betapa sulitnya seorang pecandu rokok untuk menghentikan kebiasaan merokoknya. Seberapa mahal pun harga rokok tidak dapat menghentikan mereka. Misalnya, di Malaysia, harga 20 batang rokok dapat setara dengan lima persen pendapatan buruh kasar. Di Shanghai, Cina, petani dan perokok menghabiskan uang untuk membeli rokok lebih banyak daripada yang dipakai untuk membeli gandum, daging, dan buah-buah sebagai kebutuhan utama mereka. Hentikan merokok sebelum candu rokok melekat pada diri Anda.

2. Tokoh kartun Shincan dianggap tidak dapat dijadikan model yang baik untuk anak-anak. Banyak protes yang ditujukan kepadanya melalui surat pembaca di berbagai media cetak. Protes sebagian besar dilakukan oleh ibu- ibu. Mereka menyatakan bahwa Shincan mempunyai kelakuan negatif yang tenyata banyak diikuti oleh anak-anak. Tokoh Shincan memang mempunyai karakter sebagai penebar virus yang berbahaya.

Harapan Penulis Fakta/Pendapat yang Disajikan
Cuplikan teks 1

Perokok menghentikan kebiasaan merokoknya sebelum kecanduan.

Di Malaysia, harga 20 batang rokok dapat setara dengan lima persen pendapatan buruh kasar. Di Shanghai, Cina, petani dan perokok menghabiskan uang untuk membeli rokok lebih banyak daripada yang dipakai untuk membeli gandum, daging, dan buah-buah sebagai kebutuhan utama mereka.

Seberapa mahal pun harga rokok tidak dapat menghentikan mereka.

Cuplikan teks 2 :

Pembaca tidak menonton atau membaca komik dengan tokoh Shincan karena mempunyai karakter sebagai penebar virus yang berbahaya.

Banyak protes yang ditujukan kepadanya melalui surat pembaca di berbagai media cetak.
Pendapat yang disajikan :

Mereka menyatakan bahwa Shincan mempunyai kelakuan negatif yang tenyata banyak diikuti oleh anak-anak.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kegiatan 7.7 Tindakan apa yang diharapkan penulis masing-masing cuplikan teks tersebut dari pembacanya Halaman 193 Bab 7 (Berbahasa Persuasif)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kegiatan 7.7 Tindakan apa yang diharapkan penulis masing-masing cuplikan teks tersebut dari pembacanya Halaman 193 Bab 7 (Berbahasa Persuasif). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Kalor lebur es adalah 80 kal/g. Apa maksudnya?

[Kunci Jawaban] Kalor lebur es adalah 80 kal/g. Apa maksudnya? Pertanyaan: 3. Kalor lebur es …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!