Kegiatan 6.3 Manakah dari kalimat-kalimat di bawah ini yang sesuai dengan isi teks tersebut

Questions and Answer Keys in Indonesian Class 8 Curriculum 2013 Revised 2017 Activity 6.3 Which of the following sentences correspond to the contents of the text Page 162 Chapter 6 (Review of Our Work) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kegiatan 6.3 Manakah dari kalimat-kalimat di bawah ini yang sesuai dengan isi teks tersebut Halaman 162 Bab 6 (Ulasan Karya Kita) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Kegiatan 6.3

1.Perhatikan kembali teks ulasaan tentang film “Beth”!

Manakah dari kalimat-kalimat di bawah ini yang sesuai dengan isi teks tersebut?

Kalimat Sesuai Tidak Sesuai
a. Film “Beth” merupakan film alternatif yang kaya makna. Sesuai. Penjelasan : Perhatikan paragraf kedua kalimat pertama.
Mereka yang memilih jawaban positif, dengan sendirinya akan mencerna Beth sebagai sebuah film alternatif yang kaya makna.
 
b. Dari awal hinga akhir, Beth hanya mengambil satu setting: kehidupan di suatu rumah sakit jiwa. SESUAI. Penjelasan : Perhatikan paragraf kedua kalimat ketiga.
Hal ini karena dari awal hingga akhir, Beth hanya mengambil satu setting: kehidupan di suatu rumah sakit jiwa.
 
c. Film “Beth” bercerita tentang kisah cinta yang tragis antara Beth dengan Pesta. SESUAI. Penjelasan : Perhatikan paragraf ketiga kalimat pertama.
Penjelasan : Inti cerita film ”Beth” berkisah cinta yang tragis antara Beth atau Elizabeth (Inne Febriyanti) dan Pesta (Bucek), sebagai dua anak manusia yang hidup dalam lingkungan sosial berbeda.
 
d. Beth jadi gila lantaran tak kuat menanggung derita akibat aborsi paksa.   TIDAK SESUAI. Penjelasan : Pada paragraf ketiga, Beth menjadi gila bukan karena aborsi paksa, tetapi karena hubungannya tidak disetujui oleh kedua orang tuanya. Inti cerita flm ”Beth” berkisah cinta yang tragis antara Beth atau Elizabeth (Inne Febriyanti) dan Pesta (Bucek), sebagai dua anak manusia yang hidup dalam lingkungan sosial berbeda. Tak direstui oleh orang tua Beth yang jenderal. Kehidupan asmara Beth-Pesta pun berakhir mengenaskan. Pesta masuk penjara karena tertangkap ketika mengonsumsi narkoba. Beth jadi gila lantaran tak kuat menanggung deritanya. Lebih tragis lagi, keduanya dipertemukan kembali di Rumah Sakit Jiwa Manusia.
e. Beth merupakan gambaran tentang kian sempitnya ruang di masyarakat yang patut dijadikan tempat untuk berkreasi. SESUAI. Penjelasan : Perhatikan paragraf kesepuluh kalimat pertama.
Ia justru melihat ”Beth” sebagai gambaran kian sempitnya ruang di masyarakat yang patut dijadikan tempat manusia untuk berkreasi satu-satunya ruang yang tersisa bagi Aria adalah rumah sakit jiwa.
 

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kegiatan 6.3 Manakah dari kalimat-kalimat di bawah ini yang sesuai dengan isi teks tersebut Halaman 162 Bab 6 (Ulasan Karya Kita), Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kegiatan 6.3 Manakah dari kalimat-kalimat di bawah ini yang sesuai dengan isi teks tersebut Halaman 162 Bab 6 (Ulasan Karya Kita). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Apa perbedaan antara suhu dan kalor?

[Kunci Jawaban] Apa perbedaan antara suhu dan kalor? Pertanyaan: Apa perbedaan antara suhu dan kalor? …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!