Breaking News

Kegiatan 2 Menyusun Teks Laporan Hasil Observasi

Questions and Answer Key Indonesian Grade 10 curriculum in 2013 Revised 2016 Activity 2 Develop Text Reports Observations 47-48 page Chapter 1 (Generating Reports Observations) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Kegiatan 2 Menyusun Teks Laporan Hasil Observasi Halaman 47-48 Bab 1 (Menyusun Laporan Hasil Observasi) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Kegiatan 2

Menyusun Teks Laporan  Hasil Observasi

Kamu sudah berlatih mengembangkan gagasan menjadi paragraf. Untuk menambah pemahamanmu tentang tekslaporan hasil obser vasi, buatlah sebuah teks laporan hasil observasi secara individu! Kamu bisa mengonsultasikantema yang akan kamu kembangkan dengan guru di kelasmu.Ikutilah langkah-langkah berikut.

  1. Tentukan objek yang akan kamu amati!
  2. Susunlah jadwal observasi yang akan kamu lakukan!
  3. Lakukanlah observasi terhadap objek tersebut dengan menyiapkan pertanyaan atau poin-poin pengamatan terlebih dahulu!
  4. Catatlah hasil observasi kamu! Bila memungkinkan, ambil foto dan videokan observasimu.
  5. Susunlah teks laporan hasil observasimu dengan memerhatikan ketepatan isi, struktur, dan kaidah kebahasaannya.
  6. Presentasikn teks laporan hasil observasimu di hadapan teman-temanmu.
  7. Berilah tanggapan (kritik dan saran) terhadap teks laporan hasil observasi yang disajikan temanmu.
  8. Publikasikan teks laporan hasil observasimu di majalah dinding, majalah sekolah, blog, atau di media cetak.

Tumbuhan Mawar

Mawar dalam Ilmu biologi adalah bunga yang termasuk dalam anggota keluarga Rose. Nama botani dari bunga mawar adalah Rosa. Bunga Mawar adalah spesies bunga abadi yang sangat populer untuk tumbuh di kebun rumah. Sudah terdapat banyak macam dari bunga Mawar yang diperbanyak dan dikembangbiakan untuk mendapatkan warna dan harumnya bunga-bunga Mawar ini.

Bunga Mawar yang indah ini memang memiliki kecenderung mudah untuk dihibridisasi. Tumbuhan Mawar

Pertumbuhan bunga mawar berbentuk seperti semak-semak bunga yang tumbuh tegak, yang jika tumbuh dalam jumlah banyak memberikan kesan yang manis, indah, juga klasik bagi penikmatnya.

Keberadaan bunga Mawar adalah bunga yang paling dikenal. Apa yang melatarbelakangi kepopuleran bunga Mawar ini? Latar belakangnya adalah karena bunga Mawar umumnya ditanam sebagai tanaman hias murni. Bunga Mawar sebagai tanaman hias ini sangat menarik pecinta tumbuhan.

Walaupun begitu, bunga Mawar juga sering ditanam untuk keperluan komersial. Salah satu penanaman bunga Mawar yang ditanam untuk keperluan komersial adalah bunga Mawar yang ditanam untuk menjadi bibit parfum. Kebanyakan bunga Mawar mekar dengan tampilan bunga berwarna-warna indah, misalnya berwarna merah tua, pink, ataupun putih.

Tidak jarang juga saat ini bunga Mawar banyak dikembangkan menjadi warna-warna lain.

Bunga Mawar juga populer dengan keunikan pertumbuhannya yang dapat menyusut dari tinggi sebelumnya yaitu sekitar 2,00 meter (6,50 kaki). Tanaman ini adalah jenis bunga yang banyak menjadi penarik yang hebat untuk kupu-kupu, lebah dan burung.

Oleh karena itu, bagi anda yang ingin memiliki kebun dengan banyak kupu-kupu, lebah, dan burung maka tanamlah bunga Mawar di pekarangan anda.

Varietas bunga Mawar yang populer dikalangan pecinta bunga-bungaan adalah bunga Mawar jenis Knock Out, Kordana Series, Iceberg, Mister Lincoln dan Double Knock Out.

Bunga Mawar tersebut cenderung membutuhkan perawatan dalam tingkat yang normal atau sedang, sehingga Anda pun perlu memastikan bahwa Anda memiliki kebutuhan tanah, matahari, pH, dan air yang cukup untuk tanaman ini. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan Anda memiliki tanaman yang sehat dan juga kuat.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Kegiatan 2 Menyusun Teks Laporan Hasil Observasi Halaman 47-48 Bab 1 (Menyusun Laporan Hasil Observasi)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Kegiatan 2 Menyusun Teks Laporan Hasil Observasi Halaman 47-48 Bab 1 (Menyusun Laporan Hasil Observasi). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Sebagaimana diketahui energi yang dihasilkan untuk satu gram lemak lebih besar dibandingkan dengan energi yang dihasilkan oleh 1 gram karbohidrat. Namun, karbohidrat dijadikan sebagai sumber energi utama. Bagaimana analisis kamu mengenai hal tersebut? Coba jelaskan!

[Kunci Jawaban] Sebagaimana diketahui energi yang dihasilkan untuk satu gram lemak lebih besar dibandingkan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!