Breaking News

Kegiatan 1.10 Bagian-bagian Tubuh (Tabel 1.8 Sistem Organ Manusia)

Natural Science Questions and Answers for Class 7 Curriculum 2013 Revision 2016 Activity 1.10 Parts of the Body Pages 19-21 Chapter 1 (Organizational System of Life) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Kegiatan 1.10 Bagian-bagian Tubuh Halaman 19-21 Bab 1 (Sistem Organisasi Kehidupan) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Ayo Kita Latihan

Kegiatan 1.10 Bagian-bagian Tubuh

Sistem organ merupakan bentuk kerja sama antarorgan untuk melakukan fungsinya. Dalam melaksanakan kerja sama ini, setiap organ tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan organ-organ saling bergantung dan saling memengaruhi satu sama lainnya. Tanpa ada kerja sama dengan organ lain, maka proses dalam tubuh tidak akan terjadi. Sistem organ manusia lebih detil dapat dilihat pada Tabel 1.8. Sistem organ, organ, dan fungsi yang masih belum terisi silahkan kamu cari sendiri dari berbagai referensi.

Pelajari sistem organ manusia yang terdapat pada Tabel 1.8. Kemudian tuliskan nama masing-masing organ tersebut pada gambar yang tersedia.

Tabel 1.8 Sistem Organ Manusia

No. Sistem Organ Gambar Organ Fungsi
1. Sistem pencernaan Mulut (lidah, gigi), faring, esofagus, lambung, usus halus, usus besar, hati, rektum, pankreas, dan anus Mencerna makanan, mengabsorbsi molekul-molekul makanan yang sudah disederhanakan.
2. Sistem pernapasan Hidung, tenggorokan, trakea, laring, bronkus, bronkiolus, paru-paru. Untuk mengangkut udara ke dalam paru-paru dan untuk memfasilitasi difusi Oksigen ke dalam aliran darah. Yang juga menerima limbah Karbon Dioksida dari darah dan hembuskan itu.
3. Sistem gerak (rangka) Menyokong dan melindungi organ dalam. Tulang
4. Sistem transportasi/ sirkulasi/peredaran darah Mengangkut oksigen dan sari makanan ke seluruh sel tubuh, dan mengangkut zat hasil metabolisme yang tidak berguna keluar dari sel tubuh, serta melindungi tubuh dari mikroorganisme penyebab penyakit. Jantung, arteri, vena, kapiler, dan sel-sel darah.
5. Sistem ekskresi Mengeluarkan sisa metabolisme yang tidak terpakai dari dalam tubuh dan menjaga keseimbangan sel dengan ingkungannya. Paru-paru, ginjal, kulit, dan hati,
6. Sistem Syaraf Mengatur seluruh aktifitas tubuh manusia mempunyai tiga fungsi utama, yaitu sebagai alat komunikasi, pengendali atau pengatur kerja, dan pusat pengendali tanggapan. Badan sel, dednrit, akson.
7. Sistem reproduksi Perkembangbiakan Makhluk hidup. Ovarium, rahim, dan vagina.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Kegiatan 1.10 Bagian-bagian Tubuh Halaman 19-21 Bab 1 (Sistem Organisasi Kehidupan)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Kegiatan 1.10 Bagian-bagian Tubuh Halaman 19-21 Bab 1 (Sistem Organisasi Kehidupan). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Sebagaimana diketahui energi yang dihasilkan untuk satu gram lemak lebih besar dibandingkan dengan energi yang dihasilkan oleh 1 gram karbohidrat. Namun, karbohidrat dijadikan sebagai sumber energi utama. Bagaimana analisis kamu mengenai hal tersebut? Coba jelaskan!

[Kunci Jawaban] Sebagaimana diketahui energi yang dihasilkan untuk satu gram lemak lebih besar dibandingkan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!