Breaking News

Jelaskan pesan-pesan yang terkandung pada Quran Surat al-Isra Ayat 23-24

Questions and Answer Keys Islamic Religious Education and Character Class 11 2013 Revised 2017 Curriculum Student Activities Explain the messages contained in the Quran Surah al-Isra Verses 23-24 and explain the relationship between the messages of these verses and the objective conditions in our family Page 126 Chapter 8 (Respect and Love Parents and Teachers) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Jelaskan pesan-pesan yang terkandung pada Quran Surat al-Isra Ayat 23-24 dan Jelaskan hubungan antara pesan ayat tersebut dan kondisi objektif di keluarga kita Halaman 126 Bab 8 (Menghormati dan Menyayangi Orang Tua dan Guru) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Aktivitas Siswa

1. Jelaskan pesan-pesan yang terkandung pada Quran Surat al-Isra Ayat 23-24 di atas

Firman Allah dalam surah al isra ayat 23 adalah 

وَقَضٰى رَبُّكَ اَلَّا تَعْبُدُوْٓا اِلَّآ اِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسٰنًاۗ اِمَّا يَبْلُغَنَّ عِنْدَكَ الْكِبَرَ اَحَدُهُمَآ اَوْ كِلٰهُمَا فَلَا تَقُلْ لَّهُمَآ اُفٍّ وَّلَا تَنْهَرْهُمَا وَقُلْ لَّهُمَا قَوْلًا كَرِيْمًا.

Terjemahan ayat surah al isra ayat 23 adalah “Dan Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik.”

Firman Allah dalam surah al isra ayat 24 adalah

 وَاخْفِضْ لَهُمَا جَنَاحَ الذُّلِّ مِنَ الرَّحْمَةِ وَقُلْ رَّبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيٰنِيْ صَغِيْرًاۗ 

Terjemahan ayat surah al isra ayat 24 adalah “Dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang dan ucapkanlah, “Wahai Tuhanku! Sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku pada waktu kecil.”

2. Jelaskan hubungan antara pesan ayat tersebut dan kondisi objektif di keluarga kita

Ayat 23 surah menjelasakan tentang tata cara berperilaku kepada kedua orang tua. Contoh kondisi yang kita jumpai dalam keluarga misalnya kedua orang tua kita menyuruh kita memngerjakan seseuatu hal kebaikan. Maka berdasarkan ayat 23 surah al isra adalah kita harus mengerjakan perintah tersebut dan menjawab dengan lemah lembut.

Petilaku obejktif lainnya dalam keluarga yang sesuai dengan surah al isra ayat 23 adalah ketika orang tua kita sudah tua atau lanjut usia. Kita harus merawat mereka dengan baik bukan sebaliknya malah menelentarakan mereka. Kemudia ketika orang tua tidak mengiyakan permohonan kita maka kita harus sabar dan menerimanya bukan malah membentak kedua orang tua kita.

Perilaku objektif dalam keluarga jika dikaitkan dengan surah al ista ayat 24 adalah kita harus selalu mendoakan kedua orang tua kita. Baik itu setelah shalat atau setelah megerjakan ibadah lainnya. Contoh doa buat kedua orang tua dapat kita lihat pada ayat tersebut. 

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Jelaskan pesan-pesan yang terkandung pada Quran Surat al-Isra Ayat 23-24 dan Jelaskan hubungan antara pesan ayat tersebut dan kondisi objektif di keluarga kita Halaman 126 Bab 8 (Menghormati dan Menyayangi Orang Tua dan Guru)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Jelaskan pesan-pesan yang terkandung pada Quran Surat al-Isra Ayat 23-24 dan Jelaskan hubungan antara pesan ayat tersebut dan kondisi objektif di keluarga kita Halaman 126 Bab 8 (Menghormati dan Menyayangi Orang Tua dan Guru). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Jarak antara dua kota pada peta adalah 2 cm. Jarak sebenarnya kedua kota sebenarnya adalah 80 km. Skala yang digunakan peta tersebut adalah

[Kunci Jawaban] Jarak antara dua kota pada peta adalah 2 cm. Jarak sebenarnya kedua kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!