Breaking News

Jelaskan pengertian iman kepada kitab Allah Swt

Questions and Answer Keys for Islamic Religious Education and Morals Grade 8 Curriculum 2013 Revised 2017 Explain the meaning of faith in the book of Allah SWT Page 21Chapter 1 (Believing in Allah’s Books, Loving the Qur’ān) ~ Assalamualikum Semuanya, Kembali lagi Bersama laguasyik.com. Pada Kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Jelaskan pengertian iman kepada kitab Allah Swt Halaman 21Bab 1 (Meyakini Kitab-kitab Allah, Mencintai Al-Qur’ān) Kepada Para Siswa/Siswi Yang melihat Artikel Ini. Yuk, Kita Langsung saja ke Soal dan Jawabannya. ~

Essai !

Kerjakan Soal-Soal berikut ini!

1. Jelaskan pengertian iman kepada kitab Allah Swt.!

Pengertian iman kepada kitab-kitab Allah adalah mempercayai dan meyakini sepenuh hati bahwa Allah SWT telah menurunkan kitab-kitab-Nya kepada para nabi atau rasul yang berisi wahyu Allah untuk disampaikan kepada seluruh umat manusia.

2. Mengapa manusia memerlukan kitab Allah Swt.?

Dapat disimpulkan bahwa manusia sangat memerlukan kitab – kitab Allah. Selain kitab (Al – Quran) berguna sebagai pedoman hidup manusia, Al – quran juga berguna bagi kita untuk membedakan mana yang haq dan mana yang batil, aspek mana yang mengandung kemudharatan, dan aspek mana yang mengandung manfaat.

Orang yang berpegang teguh kepada kitab Allah, maka sudah dapat dipastikan hidupnya tentram, selalu di ridhoi oleh Allah, dan InsyaAllah merupakan golongan orang penghuni surga.

3. Sebutkan 4 kitab yang diturunkan Allah Swt.!

  • Kitab Taurat diturunkan kepada Nabi Musa As.
  • Kitab Zabur diturunkan kepada Nabi Daud As
  • Kitab Injil (kitab yang diturunkan kepada Nabi Isa As)
  • Kitab Al-Qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW

4. Bagaimana cara beriman kepada kitab-kitab sebelum al-Qur’ān?

Al-Qur’an merupakan kitab suci yang di turunkan oleh Allah swt. Kepada Nabi Muhammad SAW sebagai penyempurna kitab-kitab sebelumnya , yakni Kitab Zabur, Taurat, dan Injil. Kita sebagai umat Islam wajib hukumnya untuk meyakini kitab-kitab sebelum Al-Qur’an.

5. Sebutkan dua contoh perilaku yang mencerminkan seorang muslim beriman kepada kitab Allah Swt.!

  • Kita harus meyakini kebenaran isi kandungan kitab-kitab tersebut walaupun belum di sempurnakan oleh Al-Qur’an.
  • Kitab-kitab sebelum Al-Quran merupakan kitab yang telah habis masa berlakunya( di peruntukan bagi umat yang hidup pada masa itu dan wilayah tertentu), jadi isi kandungan kitab-kitab tersebut sudah tidak berlaku lagi untuk jaman kita sekarang ini.
  • Kandungan kitab-kitab sebelumnya mempunyai nilai-nilai positif dan kita harus menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Sesama antar umat beragama kita tidak boleh saling mengejek kitab satu dengan yang lain.Dan kita sebagai umat yang beragama harus saling menghargai keyakinan satu sama lain, dengan cara tidak mengganggu ketika teman kita yang berbeda agama sedang melakukan ibadah, tidak memaksakan kehendak akan keyakinan, itulah yang di sebut toleransi antar umat beragama.
  • Suka membaca al-Quran dan memahami artinya
  • Mempelajari baca tulis al-Quran dengan baik

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Jelaskan pengertian iman kepada kitab Allah Swt Halaman 21Bab 1 (Meyakini Kitab-kitab Allah, Mencintai Al-Qur’ān)”, Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Blog Yang Sederhana. Semoga Kunci Jawaban Ini Bisa Membantu Kalian Yang Belum Menjawab Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Jelaskan pengertian iman kepada kitab Allah Swt Halaman 21Bab 1 (Meyakini Kitab-kitab Allah, Mencintai Al-Qur’ān). Jika ada Kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun Salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika Ada Pertanyaan Dan Ada Saran Untuk kelebihan dan kekurangan Selain Ini Bisa Komen Di Kolom Komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Sebagaimana diketahui energi yang dihasilkan untuk satu gram lemak lebih besar dibandingkan dengan energi yang dihasilkan oleh 1 gram karbohidrat. Namun, karbohidrat dijadikan sebagai sumber energi utama. Bagaimana analisis kamu mengenai hal tersebut? Coba jelaskan!

[Kunci Jawaban] Sebagaimana diketahui energi yang dihasilkan untuk satu gram lemak lebih besar dibandingkan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!