Jelaskan empat prinsip dasar gerakan pukulan backhand topspin

Questions and Answer Keys for Class 8 Physical Education Curriculum 2013 Revised 2017 Explain the four basic principles of the backhand topspin movement Page 128 Chapter 2 (Small Ball Games through Table Tennis Game Activities) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Penjaskes Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Jelaskan empat prinsip dasar gerakan pukulan backhand topspin Halaman 128 Bab 2 (Permainan Bola Kecil melalui Aktivitas Permainan Tenis Meja) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke Soal dan Jawabannya. ~

C. Permainan Bola Kecil melalui Aktivitas Permainan Tenis Meja

1. Penilaian Spiritual dan Sosial (KI- 1 dan KI- 2)

2. Penilaian Pengetahuan (KI-3)

Jawaban singkat

1. Jelaskan empat prinsip dasar gerakan pukulan backhand topspin!

Posisi Awal : Sikap kaki melangkah dengan posisi kaki kanan di depan dan kiri di belakang (memukul dengan tangan kanan)

Posisi Saat melakukan Gerakan : Badan agak condong ke kanan dengan Pandangan tertuju pada arah datangnya bola dan posisi Kedua lutut agak direndahkan dengan sikap rileks

Posisi Saat melakukan Pukulan : Saat bola akan datang tarik bat ke samping melalui depan Posisi badan ke arah belakang dengan kepala bat agak menghadap ke bawah dan pergelangan tangan lurus.

Cara Melakukan Pukulan : saat bola memantul meja dan melambung,pukul bola dengan ayunan penuh dan bat menggesek bagian belakang bola

Posisi Setelah Melakukan Pukulan : Posisi Lengan lurus ke depan dengan posisi berat badan pada kaki depan, dan pandangan mengikuti arah gerakan bola.

2. Jelaskan empat prinsip dasar gerakan servis forehand topspin!

Posisi Awal : berdiri sikap melangkah (kaki kiri di depan dan kaki kanan di belakang) menghadap meja tenis meja,

Posisi Saat Melakukan Gerakan : Badan condong ke depan dan bat dipegang dengan prinsip dasar shakehand grip di samping depan badan dan bola diletakkan pada telapak tangan kiri di depan badan (dada) serta pandangan tertuju pada arah Gerakan.

Posisi Saat Melakukan Pukulan : Saat bola akan datang tarik bat ke belakang lalu lambungkan bola ke atas dan pada saat bola turun pukul dengan bat dengan cara mengayun bat ke arah bola, hingga bat menyerempet bagian atas bola, dan bola memantul meja lalu melewati atas net

Posisi Setelah Melakukan Pukulan : Posisi gerakan tangan mengikuti arah gerak bola dengan arah pandangan mengikuti arah gerak bola.

3. Jelaskan empat prinsip dasar gerakan servis backhand topspin!

Posisi Awal : Berdiri sikap melangkah menghadap meja (kaki kanan berada di depan)

Posisi Saat Melakukan Gerakan : Posisi tubuh bagian atas seolah-olah menggantung di atas bola dan posisi bat menyilang depan badan, hingga bat berada pada posisi di bawah ketiak kiri dengan arah pandangan ke arah gerakan.

Posisi Saat Melakukan Pukulan : Lalu lambungkan bola ke atas, saat bola turun, pukul dengan bat dengan cara mengayun bat ke arah bola hingga bat menyerempet bagian atas bola, dan bola memantul meja lalu melewatl net.

Posisi Setelah Melakukan Pukulan : Gerakan tangan mengikuti arah gerak bola dan lurus ke depan dengan arah pandangan mengikuti arah gerak bola.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Penjaskes Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Jelaskan empat prinsip dasar gerakan pukulan backhand topspin Halaman 128 Bab 2 (Permainan Bola Kecil melalui Aktivitas Permainan Tenis Meja)”, Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Blog Yang Sederhana. Semoga Kunci Jawaban Ini Bisa Membantu Kalian Yang Belum Menjawab Soal dan Kunci Jawaban Penjaskes Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Jelaskan empat prinsip dasar gerakan pukulan backhand topspin Halaman 128 Bab 2 (Permainan Bola Kecil melalui Aktivitas Permainan Tenis Meja). Jika ada Kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun Salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika Ada Pertanyaan Dan Ada Saran Untuk kelebihan dan kekurangan Selain Ini Bisa Komen Di Kolom Komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Kalor lebur es adalah 80 kal/g. Apa maksudnya?

[Kunci Jawaban] Kalor lebur es adalah 80 kal/g. Apa maksudnya? Pertanyaan: 3. Kalor lebur es …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!