Breaking News

Jawablah pertanyaan-pertanyaan yang telah kamu susun sebelumnya. Tuliskan jawabanmu pada kolom-kolom berikut ini. Tambahkan baris jika diperlukan.

Questions and Answer Key Indonesian Grade 10 curriculum in 2013 Revised 2016 Task 1 Why the text was classified debate? Page 178 Chapter 6 (Beautiful Arguing) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas 1 Mengapa teks tersebut tergolong debat? Halaman 178 Bab 6 (Berdebat Dengan Indah) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Tugas 1

Jawablah pertanyaan-pertanyaan yang telah kamu susun sebelumnya. Tuliskan jawabanmu pada kolom-kolom berikut ini. Tambahkan baris jika diperlukan.

No. Pertanyaan Jawaban
1. Mengapa teks tersebut tergolong debat? Teks tersebut tergolong debat karena terdapat dua belah pihak yang saling bertukar pendapat dengam mengemukakan berbagai alasan dan memiliki sudut pandang yang berbeda.
2. Siapa nama tokoh yang sedang berdebat? Pihak yang sedang berdebat adalah pihak pro atau afirmasi dan pihak kontra atau oposisi.
3. Apa jabatan atau pekerjaan mereka? Pada teks tersebut tidak dijelaskan mengenai jabatan atau pekerjaan mereka, tetapi apabila menonton videonya, jabatan atau pekerjaan mereka adalah Siswa SMA/SMK di Jawa Timur.
4. Siapa yang menjadi pemimpin debat? Pada teks tersebut, yang menjadi moderator debat adalah tim pro atau afirmasi. Tetapi pada video, tidak ada moderator yang membuka debat dan menyampaikan mosi.
5. Hal apa yang tengah diperdebatkan? Hal yang tengah didebatkan adalah bahasa Inggris sebagai bahasa atau alat yang penting di Indonesia.
6. Siapakah yang menjadi pihak pendukung (afirmasi) dan pihak penentang (oposisi)? Karena tidak disertakan pada teks siapa pihak pedukung dan pihak penentang, baik pada teks maupun pada video, maka pihak pendukung (afirmasi) adalah pihak pertama, yang mendukung bahasa Inggris sebagai bahasa atau alat yang penting di Indonesia.
7. Apakah kedua belah pihak mengemukakan alasan-alasan untuk mendukung pendapatnya masing-masing? YA. Pihak afirmasi mengemukakan 4 (empat) alasan untuk mendukung pendapatnya. Sedangkan pihak oposisi mengemukakan 3 (tiga) alasan untuk mendukung pendapatnya.
8. Apakah ada pihak yang menunjukkan data, informasi atau fakta lain yang mendukung pendapatnya? YA. Pihak afirmasi menunjukkan fakta pada alasan pertamanya. Sedangkan pihak oposisi menunjukkan informasi pada alasan pertama dan kedua.
9. Di akhir debat, apakah mereka mendapatkan sebuah pendapat baru yang sama, atau moderator hanya menyampaikan simpulan dari isi debat? Di akhir debat, mereka TIDAK mendapatkan sebuah pendapat baru yang sama. Karena pada akhir debat ditutup dengan kesimpulan dari pihak oposisi yang tidak menyetujui bahasa Inggris menjadi alat yang penting di era globalisasi. Moderator juga tidak tampak pada akhir debat sehingga moderator TIDAK menyampaikan kesimpulan dari isi debat.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas 1 Mengapa teks tersebut tergolong debat? Halaman 178 Bab 6 (Berdebat Dengan Indah)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas 1 Mengapa teks tersebut tergolong debat? Halaman 178 Bab 6 (Berdebat Dengan Indah). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Perhatikan tabel hasil percobaan tentang pemuaian zat cair berikut ini a. Rumuskan masalah yang sesuai dengan tabel di atas! b. Berdasarkan masalah dan data tabel tersebut, apa kesimpulannya?

[Kunci Jawaban] Perhatikan tabel hasil percobaan tentang pemuaian zat cair berikut ini a. Rumuskan masalah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!