Breaking News

Faktor resiko terkena penyakit kronis dan secara keseluruhan diperkirakan menyebabkan kematian secara global diakibatkan karena kurangnya

Questions and Answer Keys for Class 9 Physical Education Curriculum 2013 Revision 2018 The risk factors for chronic disease and overall are estimated to cause death globally due to a lack of Page 208-210 Chapter 10 (Physical Activity in Disease Prevention) ~ Assalamualikum Semuanya, Kembali lagi Bersama laguasyik.com. Pada Kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Penjaskes Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Faktor resiko terkena penyakit kronis dan secara keseluruhan diperkirakan menyebabkan kematian secara global diakibatkan karena kurangnya Halaman 208-210 Bab 10 (Aktivitas Fisik dalam Pencegahan Penyakit) Kepada Para Siswa/Siswi Yang melihat Artikel Ini. Yuk, Kita Langsung saja ke Soal dan Jawabannya. ~

Penilaian Bab 10

Penilaian Pengetahuan

Tugas Individu

Berilah tanda silang (X) pada huruf a, b, c, atau d yang merupakan jawaban paling benar. Tugas ini dikerjakan di buku tugas.

1. Faktor resiko terkena penyakit kronis dan secara keseluruhan diperkirakan menyebabkan kematian secara global diakibatkan karena kurangnya . . . .

A. Aktivitas fisik

B. Mengkonsumsi makanan bergizi

C. Olahraga secara teratur

D. Istirahat secara teratur

2. Melakukan aktivitas fisik dilakukan secara teratur dalam sehari selama paling sedikit . . . .

A. 15 menit

B. 30 menit

C. 60 menit

D. 180 menit

3. Yang tidak termasuk keuntungan aktivitas fisik terhadap Kesehatan yang dilakukan secara teratur dibawah ini adalah . . . .

A. Memperbaiki dan meningkatkan mood

B. Mencegah penyakit kronis

C. Menambah nafsu makan

D. Memperbaiki kualitas tidur

4. Makanan yang mengandung zat-zat yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah yang memadai disebut . . . .

A. Gizi makanan

B. Gizi seimbang

C. Makanan sehat

D. Makanan bergizi

5. Makanan yang memenuhi syarat Kesehatan dan jika dimakan tidak menimbulkan penyakit serta keracunan dinamakan . . . .

A. Gizi makanan

B. Gizi seimbang

C. Makanan sehat

D. Makanan bergizi

6. Berbagai upaya yang dilakukan untuk menghindari atau menunda munculnya penyakit atau gangguan Kesehatan merupakan pencegahan . . . .

A. Primer

B. Sekunder

C. Tersier

D. Sederhana

7. Berbagai upaya yang dilakukan untuk deteksi dini adanya penyakit atau gangguan kesehatan agar dapat dilakukan tatalaksana sedini mungkin merupakan pencegahan . . . .

A. Primer

B. Sekunder

C. Tersier

D. Sederhana

8. Ada tiga golongan pencegahan penyakit yaitu : Preventif, kuratif, dan rehabilitasi. Dari ketiga jenis usaha pencegahan penyakit menular ini yang mendapat tempat yang utama adalah . . . .

A. Preventif

B. Kuratif

C. Rehabilitasi

D. Jawaban a, b, dan c semuanya benar

9. Yang tidak termasuk faktor pertumbuhan jasmani dan pertumbuhan kecerdasan seseorang di bawah ini adalah . . . .

A. Faktor keturunan

B. Faktor bawaan

C. Faktor luar

D. Faktor gangguan Kesehatan

10. “Men Sana in Copore Sana” artinya “Pikiran yang sehat terdapat dalam badan yang sehat”. Salah satu cara untuk menunjang tercapainya pepatah tersebut adalah dengan . . . .

A. Olahraga secara teratur

B. Istirahat secara teratur

C. Berekreasi

D. Makanan-makanan yang bergizi tinggi

Kunci Jawaban Penjaskes Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Faktor resiko terkena penyakit kronis dan secara keseluruhan diperkirakan menyebabkan kematian secara global diakibatkan karena kurangnya Halaman 208-210 Bab 10 (Aktivitas Fisik dalam Pencegahan Penyakit)

1. A 5. C 9. D
2. B 6. A 10. A
3. A 7. B
4. D 8. D

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Penjaskes Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Faktor resiko terkena penyakit kronis dan secara keseluruhan diperkirakan menyebabkan kematian secara global diakibatkan karena kurangnya Halaman 208-210 Bab 10 (Aktivitas Fisik dalam Pencegahan Penyakit)”, Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Blog Yang Sederhana. Semoga Kunci Jawaban Ini Bisa Membantu Kalian Yang Belum Menjawab Soal dan Kunci Jawaban Penjaskes Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Faktor resiko terkena penyakit kronis dan secara keseluruhan diperkirakan menyebabkan kematian secara global diakibatkan karena kurangnya Halaman 208-210 Bab 10 (Aktivitas Fisik dalam Pencegahan Penyakit). Jika ada Kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun Salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika Ada Pertanyaan Dan Ada Saran Untuk kelebihan dan kekurangan Selain Ini Bisa Komen Di Kolom Komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Rasio dari dua dua bilangan adalah 3 : 4. Jika masing-masing bilangan ditambah 2, rasionya menjadi 7 : 9. Tentukan hasil kali kedua bilangan itu!

[Kunci Jawaban] Rasio dari dua dua bilangan adalah 3 : 4. Jika masing-masing bilangan ditambah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!