Breaking News

Coba jelaskan apa fungsi sayap yang ada di serbuk sari dan biji tumbuhan Gymnospermae?

Questions and Answers for Natural Science Class 9 Curriculum 2013 Revision 2018 Try to explain what are the functions of the wings in the pollen and seeds of Gymnosperms? Page 80 Chapter 2 (The Breeding System of Plants and Animals) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Coba jelaskan apa fungsi sayap yang ada di serbuk sari dan biji tumbuhan Gymnospermae? Halaman 80 Bab 2 (Sistem Perkembangbiakan Tumbuhan dan Hewan) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Ayo, Kita Pikirkan!

Setelah kamu mempelajari tentang materi penyerbukan dan penyebaran biji pada tumbuhan Angiospermae dan juga tentang materi struktur serbuk sari dan biji pada tumbuhan Gymnospermae, coba jelaskan apa fungsi sayap yang ada di serbuk sari dan biji tumbuhan Gymnospermae?

Fungsi dari sayap yang ada di serbuk sari dan biji tumbuhan Gymnospermae adalah untuk membantu penyerbukan serbuk sari dan untuk membantu persebaran biji, di mana sayap ini memungkinkan serbuk sari terbang lebih jauh dengan bantuan angin menuju putik.

Serbuk sari dan biji tumbuhan gymnospermae memiliki sayap untuk membantu penyerbukan serbuk sari dan penyebaran biji tanaman ini.

Tanaman dari jenis Gymnospermae (tanaman berbiji terbuka) seperti pinus, memiliki struktur berbentuk mirip sayap pada serbuk sari dan bijinya untuk membantu penyerbukan dan persebaran.

Serbuk sari yang memiliki sayap akan tertiup oleh angin, dan dapat mendarat di putik bunga dan akan terjadi penyerbukan di putik bunga ini. Sayap ini memungkinkan serbuk sari tertiup dalam jarak yang jauh, sehingga dapat menjangkau bunga betina.

Sayap ini adalah salah satu adaptasi untuk membantu penyerbukan dengan angin dari Gymnospermae seperti pohon pinus. Adaptasi lain adalah bentuk serbuk sari yang ringan, sehingga mudah tertiup dan terlepas dari bunganya, serta jumlah serbuk sari yang sangat besar, untuk meningkatkan kemungkinan serbuk sari mendarat di putih bunga.

Setelah terjadi penyerbukan, akan tumbuh biji yang juga memiliki sayap. Sayap ini untuk membantu penyebaran biji dengan angin.

Karena tidak memiliki buah, serbuk sari dan biji tanaman Gymnospermae langsung terbuka dan terekspos oleh angin. Ketika ada angin, biji akan terlepas dari kantong biji dan kemudian tertiup hingga jarak yang sangat jauh, karena adanya sayap ini. Dengan demikian, pinus dan Gymnospermae lainnya dapat tersebar dalam wilayah yang luas.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Coba jelaskan apa fungsi sayap yang ada di serbuk sari dan biji tumbuhan Gymnospermae? Halaman 80 Bab 2 (Sistem Perkembangbiakan Tumbuhan dan Hewan)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Coba jelaskan apa fungsi sayap yang ada di serbuk sari dan biji tumbuhan Gymnospermae? Halaman 80 Bab 2 (Sistem Perkembangbiakan Tumbuhan dan Hewan). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Apakah yang dimaksud energi fosil? Mengapa kita tidak boleh menggunakan energi yang berasal dari fosil secara berlebihan? Coba jelaskan!

[Kunci Jawaban] Apakah yang dimaksud energi fosil? Mengapa kita tidak boleh menggunakan energi yang berasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!