Cermatilah fakta-fakta di bawah ini. Kemudian, buatlah menjadi artikel utuh!

  • 2 min read
  • Agu 17, 2021

Questions and Answer Key Indonesian Grade 12 curriculum in 2013 Revised 2018 Observe the facts below then make into a whole page article 180 Chapter 5 (Presenting Ideas through Article) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Cermatilah fakta di bawah ini Kemudian buatlah menjadi artikel utuh Halaman 180 Bab 5 (Menyajikan Gagasan melalui Artikel) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Tugas 1

Setelah memahami contoh di atas, kerjakanlah tugas berikut (kamu bisa mengerjakannya pada buku kerjamu). Cermatilah fakta di bawah ini. Kemudian, buatlah menjadi artikel utuh!

Cermatilah fakta-fakta di bawah ini. Kemudian, buatlah menjadi artikel utuh!

No. Fakta Artikel Utuh
1. Gempa bumi merupakan peristiwa bergesernya lempengan bumi di daratan maupun dasar laut yang merambat ke permukaan bumi. Gempa bumi merupakan peristiwa bergesernya lempengan bumi di daratan maupun dasar laut yang merambat ke permukaan bumi. Dampak dari gempa bumi dapat berbeda tergantung dari lokasi terjadinya dan intensitas gempa itu sendiri. Gempa bumi berpusat di dasar laut misalnya, dapat mengakibatkan tsunami sementara gempa bumi yang berpusat di darat dapat menimbulkan longsor hingga kerusakan pada bangunan seperti roboh dan retak. Oleh karena itu, sebagai salah satu Negara yang kerap mengalami fenomena alam ini, kita harus senantiasa siaga. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan teknik konstruksi tahan gempa. Dengan demikian, ketika gempa terjadi, dampaknya tidak terlalu merusak bangunan, waduk atau tanggul sehingga air meluap dan banjir besar terjadi. Konstruksi yang sama juga hrus diterapkan pada pembangunan infrastruktur agar jalan raya, tanah atau jembatan kita tidak merekah atau bahkan ambruk. Semua langkah ini harus segera dilakukan oleh semua pihak agar kita tak lagi mendengar kabar gempa memakan  korban jiwaa akibat tertimpa reruntuhan atau terspu oleh gelombang tsunami. Meski demikian, dampak yang paling parah adalah timbulnya korban jiwa karena tertimpa reruntuhan atau tersapu oleh gelombang tsunami.
2. Gempa bumi yang berpusat di dasar laut dapat menyebabkan tsunami.
3. Hentakan gempa yang besar dapat mengakibatkan tanah longsor, bangunan roboh atau retak.
4. Merusak bangunan waduk atau tanggul sehingga air meluap dan banjir besar.
5. Tanah, jalan raya atau jembatan merekah atau ambruk.
6. Memakan korban jiwa karena tertimpa reruntuhan atau tersapu oleh gelombang tsunami.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Cermatilah fakta di bawah ini Kemudian buatlah menjadi artikel utuh Halaman 180 Bab 5 (Menyajikan Gagasan melalui Artikel)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Cermatilah fakta di bawah ini Kemudian buatlah menjadi artikel utuh Halaman 180 Bab 5 (Menyajikan Gagasan melalui Artikel). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

error: Content is protected !!