Breaking News

Carilah kemasan makanan atau minuman, setelah itu periksalah apakah zat warna yang digunakan pada makanan atau minuman tersebut aman dikonsumsi?

Questions and Answers for Natural Science Class 8 Curriculum 2013 Revised 2017 Look for food or beverage packaging, then check whether the dye used in the food or drink is safe for consumption. Page 217 Chapter 5 (Additives and Addictive Substances) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Carilah kemasan makanan atau minuman, setelah itu periksalah apakah zat warna yang digunakan pada makanan atau minuman tersebut aman dikonsumsi Halaman 217 Bab 5 (Zat Aditif dan Zat Adiktif) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Ayo, Kita Cari Tahu

Pewarna buatan memiliki kode tertentu. Sebagai contohnya, pewarna makanan dan minuman memiliki kode yang berbeda dengan pewarna yang digunakan dalam industri tekstil. Coba carilah kode dari berbagai zat pewarna untuk makanan dan zat pewarna untuk berbagai industri misalnya, industri tekstil dan industri cat. Kemudian, carilah kemasan makanan atau minuman, setelah itu periksalah apakah zat warna yang digunakan pada makanan atau minuman tersebut aman dikonsumsi?

Pewarna digunakan produsen untuk memberikan penampilan yang menarik pada hasil produksi mereka melalui penggunaan bahan–bahan tambahan kimiawi untuk makanan (BTM) atau Food Additives.

  • Tartrazine memberi warna kuning pada minuman,es krim,permen,sereal
  • Sunset yellow FCF memberi warna orange pada sereal,roti,permen,minuman&es krim
  • Eritrosin memberi warna merah pada permen,produk susu,makanan ringan
  • Allura Red AC memberi warna orange-merah pada permen,pudding,produk susu & minuman
  • Fast Green FCF memberi warna hijau pada minuman,pudding,es krim & produk susu
  • Brilliant Blue FCF memberi warna biru pada produk susu,permen& minuman
  • Quinoline Yellow memberi warna kuning kehijauan
  • Orange GCN memberi warna orange pada keju,mentega
  • Indigo Carmine memberi warna biru-hijau pada minuman
  • Carmoisine memberi warna merah pada permen lunak, jeli, selai saus, susu, kue
  • Annato memberi warna merah pada makanan, minuman segar
  • E102/FD&C Yellow No.5 : Tartrazine Memberi warna kuning Minuman,es krim,permen,sereal
  • E110/FD&C Yellow No.6 : Sunset yellow FCF Memberi warna orange Sereal,roti,permen,minuman,&es krim
  • E127/FD&C Red No.3 : Eritrosin Memberi warna merah Permen,produk susu,makanan ringan
  • E129/FD&C No.40 : Allura Red AC Memberi warna orange-merah Permen,pudding,produk susu, & minuman
  • E124 : Ponceau 4R

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Carilah kemasan makanan atau minuman, setelah itu periksalah apakah zat warna yang digunakan pada makanan atau minuman tersebut aman dikonsumsi Halaman 217 Bab 5 (Zat Aditif dan Zat Adiktif)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Carilah kemasan makanan atau minuman, setelah itu periksalah apakah zat warna yang digunakan pada makanan atau minuman tersebut aman dikonsumsi Halaman 217 Bab 5 (Zat Aditif dan Zat Adiktif). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Perhatikan tabel hasil percobaan tentang pemuaian zat cair berikut ini a. Rumuskan masalah yang sesuai dengan tabel di atas! b. Berdasarkan masalah dan data tabel tersebut, apa kesimpulannya?

[Kunci Jawaban] Perhatikan tabel hasil percobaan tentang pemuaian zat cair berikut ini a. Rumuskan masalah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!