Carilah informasi tentang orang-orang kaya Indonesia yang mewakafkan hartanya baik dalam bentuk harta tetap (tidak bergerak) maupun yang bergerak.

Questions and Answer Keys for Islamic Religious Education and Morals Grade 10 2013 Revised 2017 Curriculum Activity 1 Look for information about rich Indonesian people who endow their wealth in the form of fixed (immovable) and movable assets Page 123 Chapter 8 (The Wisdom of the Hajj, Zakat, and Waqf in Life) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 1 Carilah informasi tentang orang-orang kaya Indonesia yang mewakafkan hartanya baik dalam bentuk harta tetap (tidak bergerak) maupun yang bergerak Halaman 123 Bab 8 (Hikmah Ibadah Haji, Zakat, dan Wakaf dalam Kehidupan) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Aktivitas 1

Carilah informasi tentang orang-orang kaya Indonesia yang mewakafkan hartanya baik dalam bentuk harta tetap (tidak bergerak) maupun yang bergerak.

  • Baim Wong

Baru-baru ini Baim Wong dan istrinya mewakafkan tanah seluas 6 hektar untuk dibangun pesantren.

Ayah Kiano Tiger Wong ini pun mengungkapkan rencananya untuk membangun sebuah pesantren di momen ulangtahun perkawinan Baim dan Paula yang menginjak 2 tahun tepatnya pada 22 November 2020.

Baim Wong juga membuka kesempatan bagi pengikutnya yang mau ikut menyumbang untuk membangun pesantren. Tak masalah jumlahnya, yang penting niatnya.

“Inysaallah ini adalah tanah wakafnya..Kalau ingin ikut membantu.. yuk sama-sama bangun rumah pesantren penghafal Quran. Tidak penting seberapa besar jumlahnya.. Cukup Niatkan untuk membantu sesama.. Semoga niat ini, berkah bagi yang membutuhkan dan pahala kepada yang membangunnya,” tulis Baim Wong.

  • Bertrand Antolin

Meski Bertrand Antolin merupakan seorang nonmuslim, namun ia dikenal dekat dengan para sahabat yang beragama Islam. Tidak heran, dalam beberapa kesempatan, Bertrand kerap terlibat dalam kegiatan keislaman.

Seperti yang pernah ia lakukan sebelumnya, aktor kelahiran 14 Juli 1980 ini, diketahui telah menyiapkan 300 Al-Qur’an untuk diwakafkan. Hal tersebut diketahui dari unggahan di Instagram Story Bertrand.

“Wakaf 300 Al-Qur’an. Inspired by my best friend @dewisandra,” tulis Bertrend dalam unggahan Instagram Story-nya beberapa waktu lalu.

Dewi Sandra kemudian membagikan kembali unggahan Bertrand di Instagram Story-nya. Dalam unggahannya, Dewi Sandra mengaku bingung dengan kebaikan Bertrand. Sebab, tidak hanya gemar membantu sesama, Bertrand juga diketahui hobi memberi makan anak yatim.

  • Melly Goeslaw

Pada 2015, Melly Goeslaw memenuhi nazarnya untuk mewakafkan sebanyak 500 Alquran ke sejumlah pesantren. Kali ini, istri Anto Hoed itu mewakafkan Alquran ke Pondok Pesantren Assidiqiyah di kawasan Kedoya, Jakarta Barat.

Melly mewakafkan Alquran lantaran penjualan Alquran dengan sampul bermotif bunga yang ia buat sendiri, laris terjual. Sebagai bentuk syukur, vokalis band Potret ini pun memilih beramal dengan mewakafkan Alquran.

“Hari ini aku ada jadwal untuk mewakafkan Alquran. Kan ada program wakaf untuk umat,” kata Melly Goeslow di sela acara, dilansir laman madaninews.

Aku mendesain cover Alquran, jadi beli satu Alquran itu berarti mewakafkan satu. Jadi kalau sudah terjual 500, berarti ada 500 yang diserahkan,” sambung pelantun Bunda ini.

  • Ki Joko Bodo

Ki Joko Bodo sudah meninggalkan dunia paranormal dan mendalami agama Islam. Ia memutuskan untuk mendalami agama, tentunya ia memilih pekerjaan baru untuk menghidupi dirinya dan keluarganya.

Keputusan untuk tobat diambil setelah menunaikan ibadah umrah dan ketika ia melihat Kakbah, ia selalu menangis. Keputusan Ki Joko Bodo berhijrah rupanya tidak setengah-setengah.

Selain tampil lebih religius kini Ki Joko Bodo mulai menghilangkan jejak dirinya dari dunia yang membesarkan namanya.

Pada 2019 Ki Joko Bodo diketahui telah mengubah rumah pratik menjadi masjid. Hal diungkapkan Ki Joko Bodo seperti dalam tayangan Selebrita Trans 7, Selasa 14 Mei 2019.

Ki Joko Bodo ingin menanamkan rasa religius kepada 10 anaknya.

Menurutnya, dengan agama anaknya akan memiliki akhlak yang baik. “Agama sangat penting bagi anak-anak saya. Agar akhlaknya bagus semua biar hidup tidak senaknya sendiri.”

“Anak saya 10 jadi pendidikan agama sangat penting. Baca Al-Quran, ngaji, dan salat. Malah lebih pinter anaku dari pada aku.” tuturnya.

Ki Joko Bodo mengungkapkan ingin mengabdikan diri kepada masyarakat. Karena itu, rumah yang dulu digunakan untuk pratik paranormal kini telah diwakafkannya.

Istana Wong Sintinx itu kini telah menjelma menjadi Masjid Al Umar. “Rumahku udah ku wakafkan untuk masjid yang disana di Al Umar sana.” ungkapnya.

Selain itu kini Ki Joko Bodo rajin salat lima waktu di masjid. Dirinya pun mengaku alih pekerjaan menjadi pemandu perjalanan wisata rohani demi menafkahi diri, 4 istrinya dan 10 anaknya.

  • Syahrini

Syahrini diketahui pernah berucap akan memberikan sumbangan berupa sebuah tanah wakaf sebesar satu hektar. Dalam sebuah wawancara media, ia mengungkapkan bahwa kelak tanah tersebut akan ia gunakan untuk membangun sebuah sekolah Hafiz Quran.

“Pesan beliau adalah menyediakan tanah satu hektar untuk diwakafkan ke umat untuk membangun sekolah Hafiz Al-Quran,” ungkap Syahrini yang ditemui di Kopi Johny, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu 11 Maret 2018 silam.

  • Abdul Manaf Mukhayyar

Mewakafkan tanahnya untuk lokasi pembanggunan ponpes darunnajah, membelanjakan uangnya untuk membangun madrasah.

  • Bu Haji Kertajati

Mwakafkan pondok pesantren darunnajah di indonesia, mendirikan madrasah al-juneid.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 1 Carilah informasi tentang orang-orang kaya Indonesia yang mewakafkan hartanya baik dalam bentuk harta tetap (tidak bergerak) maupun yang bergerak Halaman 123 Bab 8 (Hikmah Ibadah Haji, Zakat, dan Wakaf dalam Kehidupan)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 1 Carilah informasi tentang orang-orang kaya Indonesia yang mewakafkan hartanya baik dalam bentuk harta tetap (tidak bergerak) maupun yang bergerak Halaman 123 Bab 8 (Hikmah Ibadah Haji, Zakat, dan Wakaf dalam Kehidupan). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

Kata Kunci:

  • https://laguasyik com/carilah-informasi-tentang-orang-orang-kaya-indonesia-yang-mewakafkan-hartanya-baik-dalam-bentuk-harta-tetap-tidak-bergerak-maupun-yang-bergerak/

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Apa perbedaan antara suhu dan kalor?

[Kunci Jawaban] Apa perbedaan antara suhu dan kalor? Pertanyaan: Apa perbedaan antara suhu dan kalor? …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!