Breaking News

Carilah contoh syirkah abdan yang sering dilakukan oleh sebagian besar masyarakat!

Questions and Answer Keys Islamic Religious Education and Character Class 11 2013 Revised 2017 Curriculum Student Activities Look for examples of syirkah abdan which is often done by most people Page 148 Chapter 9 (Principles and Practices of Islamic Economics) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Carilah contoh syirkah abdan yang sering dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Halaman 148 Bab 9 (Prinsip dan Praktik Ekonomi Islam) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Aktivitas Siswa

1. Carilah contoh syirkah abdan yang sering dilakukan oleh sebagian besar masyarakat!

Contoh Syirkah abdan yang sering dilakukan oleh sebagian besar masyarakat adalah pemilik tanah dan petani. Di Indonesia, banyak ditemukan para pemilik tanah di pedesaan yang tidak bisa mengolah tanahnya sendiri, sehingga pemilik tanah bekerja sama dengan petani sebagai pengolah tanah. Hasil yang diperoleh pun dibagi sebagai ketentuan. Ada yang membaginya dengan bagi hasil berapa persen untuk pemilik tanah, berapa persen untuk petani. Atau, ada juga yang membagi hasil pertaniannya dengan berapa karung beras untuk pemilik tanah, dan sisanya untuk petani.

2. Bagaimana cara membagi keuntungan maupun kerugian yang dialami oleh pelaku syirkah abdan!

Cara membagi keuntungan maupun kerugian yang dialami oleh pelaku syirkah abdan adalah dengan kesepakatan, yang porsinya dapat sama atau berbeda di antara syarik (mitra usaha).

Contoh syirkah abdan yang pernah saya temui adalah kesepakatan antara pemilik angkot dengan sopir angkot.

Kesepakatan antara pemilik angkot dan sopir angkot biasanya adalah pembagian jumlah uang yang diterima dibagi berapa persen untuk pemilik angkot dan sisanya untuk sopir angkot. Kesepakatan ini berbeda pula antara sopir angkot dengan kenek angkot.

Syarat antara syirkah abdan yaitu pekerjaan yang dilakukan adalah pekerjaan yang halal atau tidak boleh yang haram. Dan juga tidak disyaratkan kesamaan profesi dalam menjalankan pekerjaannya.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Carilah contoh syirkah abdan yang sering dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Halaman 148 Bab 9 (Prinsip dan Praktik Ekonomi Islam)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Carilah contoh syirkah abdan yang sering dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Halaman 148 Bab 9 (Prinsip dan Praktik Ekonomi Islam). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Kota A dan kota B pada peta berjarak 6 cm. Jarak sebenarnya kedua kota tersebut adalah 120 km. Jika Kota B dan Kota C pada peta yang sama berjarak 4 cm, maka tentukan jarak sebenarnya Kota B dan Kota C!

[Kunci Jawaban] Kota A dan kota B pada peta berjarak 6 cm. Jarak sebenarnya kedua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!