Carilah bukti-bukti sejarah bahwa rasul-rasul itu As-Sidiqq, Al-Amanah, Al-Tabliq, Al- Fatanah

Questions and Answer Keys for Islamic Religious Education and Character Class 11 2013 Revised 2017 Curriculum Student Activities Look for historical evidence that the apostles were As-Sidiqq, Al-Amanah, Al-Tabliq, Al-Fatanah Page 111 Chapter 7 (Rasul- Allah’s Beloved Apostle) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Carilah bukti-bukti sejarah bahwa rasul-rasul itu As-Sidiqq, Al-Amanah, Al-Tabliq, Al- Fatanah Halaman 111 Bab 7 (Rasul-Rasul Kekasih Allah Swt) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Aktivitas Siswa

1. Carilah bukti-bukti sejarah bahwa rasul-rasul itu As-Sidiqq, Al-Amanah, Al-Tabliq, Al- Fatanah!

Rasul Allah SWT memiliki 4 sifat wajib yakni As-Siddiq yang artinya benar atau jujur, Al-Tabligh yang artinya menyampaikan, Al-Fathanah yang artinya cerdas dan Al-Amanah yang artinya dapat dipercaya. Keempat sifat ini wajib ada pada diri rasul dan mustahil tidak ada.

Berikut adalah bukti-bukti yang berkaitan dengan 4 sifat wajib rasul tersebut di soal:

  • AS-SIDDIQ, buktinya ada di dalam Al-Quran berupa firmal Allah SWT dalam Surah Maryam ayat 41 yang berbunyi “ceritakanlah (Muhammad) kisah tentang Ibrahim di dalam kitab )Al-Quran), sesungguhnya ia adalah orang yang sangat membenarkan seorang nabi”.
  • AMANAH, buktinya adalah ayat dalam Al-Quran yang menyebut rasul Allah SWT selalu dapat dipercaya. Surah yang menyebutkan demikian adalah As-Syu’ara ayat 107 yang berbunyi ‘Sesungguhnya aku ini seorang rasul kepercayaan yang diutus kepadamu’.
  • TABLIGH, buktinya adalah surah di dalam Al-Quran yakni Al-Maidah ayat 57 yang bunyinya “Wahai rasul, sampaikan apa yang diturunkan kepadamu. Jika tidak engkau lakukan berarti engkau tak menyampaikan amanat-Nya”.
  • FATHANAH, buktinya adalah ketika Muhammad SAW dihadapkan dengan masalah pelik dalam meletakkan Hajar Aswad maka ia dengan caranya mampu menyelesaikan masalah tesebut dan memuaskan semua pihak.

2. Kaitkan dengan perilaku kita sebagai orang yang beriman kepada rasul! (buat tabel tentang perilaku kita yang termasuk kategori As-Sidiqq, Al-Amanah, Al-Tabliq, Al- Fatanah) !

Shiddiq : Jujur saat mengerjakan ujian

Tabligh : Saling memberi tahu teman yang baik dan buruk

Amanaht : Tidak membuka aib seseorang

Fatanah : Selalu mengerjakan PR

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Carilah bukti-bukti sejarah bahwa rasul-rasul itu As-Sidiqq, Al-Amanah, Al-Tabliq, Al- Fatanah Halaman 111 Bab 7 (Rasul-Rasul Kekasih Allah Swt)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Carilah bukti-bukti sejarah bahwa rasul-rasul itu As-Sidiqq, Al-Amanah, Al-Tabliq, Al- Fatanah Halaman 111 Bab 7 (Rasul-Rasul Kekasih Allah Swt). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

Kata Kunci:

  • https://laguasyik com/carilah-bukti-bukti-sejarah-bahwa-rasul-rasul-itu-as-sidiqq-al-amanah-al-tabliq-al-fatanah/

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Apa perbedaan antara suhu dan kalor?

[Kunci Jawaban] Apa perbedaan antara suhu dan kalor? Pertanyaan: Apa perbedaan antara suhu dan kalor? …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!