Cara Pendaftaran Akun LTMPT 2022

TUTORIAL PENDAFTARAN AKUN LTMPT 2022

SERBA SERBI PENDAFTARAN AKUN LTMPT HARI PERTAMA

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mulai membuka pendaftaran pembuatan akun untuk siswa mulai hari ini, Senin (10/1/2022) pukul 15.00 WIB.

Informasi mengenai Pendaftaran LTMPT lainnya, ada dibawah ini : 

Akun LTMPT nantinya akan digunakan untuk pendaftaran dan penerimaan SNMPTN, SBMPTN, dan UTBK.

Siswa yang ingin mendaftar bisa melakukannya melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id/.

Perlu kalian ketahui, pendaftaran akun LTMPT untuk SNMPTN 2022 telah dimulai pada 4 Januari 2022 lalu. Untuk akun sekolah dibuka pada 4 Januari – 8 Februari 2022. Sementara registrasi akun LTMPT siswa pada 10 Januari – 15 Februari 2022. Cara buat akun LTMPT untuk siswa yang ikut SNMPTN 2022 sebenarnya cukup mudah.

Selanjutnya, di bawah ini akan dijelaskan secara rinci cara registrasi akun LTMPT untuk sekolah dan siswa agar bisa mendaftar SNMPTN dan UTBK SBMPTN

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi mengenai Cara Registrasi Akun LTMPT 2021/2022 untuk Mendaftar SNMPTN dan UTBK SBMPTN. Informasi ini ditujukan bagi para siswa-siswi yang ingin meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi negeri dan masuknya melalui jalur SNMPTN  atau SBMPTN. Untuk mengetahui informasinya, langsung saja simak di bawah ini.

Perubahan tahapan pendaftaran telah terjadi pada jalur SNMPTN dan SBMPTN. Dulu alur pendaftaran SNMPTN dimulai dari pengisian data di PDSS SNMPTN, tetapi sekarang dimulai dari registrasi akun LTMPT.

Begitu juga dengan pendaftaran UTBK. Dulu pendaftarannya dimulai dengan mengisi data menggunakan NISN dan NPSN, namun sekarang harus melakukan registrasi akun LTMPT. Perubahan ini tentunya harus bisa dipahami, baik oleh pihak sekolah ataupun siswa sebagai calon peserta seleksi.

Pihak sekolah harus turut mensosialisasikan alur pendaftaran jalur SNMPTN dan UTBK SBMPTN kepada para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri sehingga mereka tidak melakukan kesalahan dalam mengikuti seleksi dari jalur SNMPTN, ataupun jalur UTBK SBMPTN.

Jika proses pendaftarannya saja salah, maka bisa langsung gugur sejak awal tanpa mengikuti tahapan seleksi. Tentu ini bisa menjadi kerugian besar. Dapat dikatakan belum berperang tetapi sudah  kalah. Maka jangan sampai terjadi seperti ini.

Nah, bagi para siswa yang akan mengikuti seleksi jalur SNMPTN ataupun SBMPTN, secara umum proses pendaftaran hingga pengumumannnya adalah sebagai berikut :

Alur Pendaftaran hingga Pengumuman SNMPTN secara umum :

Melakukan registrasi akun LTMPT -> Pemeringkatan -> Pengisian dan Verifikasi PDSS SNMPTN -> Mendaftar SNMPTN -> Pengumuman Kelulusan SNMPTN

Alur Pendaftaran hingga Pengumuman SBMPTN secara umum :

Melakukan registrasi akun LTMPT -> Mendaftar UTBK -> Mengikuti Tes UTBK -> Pengumuman Kelulusan SBMPTN

Info : Alur pendaftaran di atas bisa saja berubah sesuai ketentuan LTMPT.

About Muhammad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!