Biaya Kuliah Terbaru UNS 2020/2021 (Universitas Sebelas Maret)

  • 1 min read
  • Sep 13, 2021

Ulasan ini mengenai biaya kuliah di UNS (Universitas Sebelas Maret). Bagi Anda yang berkeinginan berkuliah di wilayah Surakarta, salah satu PTN yang dapat Anda pilih adalah UNS. UNS Sendiri terbilang sebagai salah satu Kampus Favorit di Indonesia.

UNS Sendiri memiliki Motto “Mangèsthi Luhur Ambangun Nagara”, yang dalam bahasa Indonesia nya diartikan sebagai Bercita-cita Luhur Membangun Negara. Seperti pada Perguruan Tinggi Negeri pada umumnya, untuk masuk UNS Ada dapat mengikuti jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun USM (Ujian Seleksi Mandiri).

UKT atau singkatan dari Uang Kuliah Tunggal, adalah sebuah sistem pembayaran yang saat ini berlaku untuk seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia . Ketentuan ini diberlakukan berdasarkan Permendikbud No. 55 Tahun 2013 pasal 1 ayat 3, yakni setiap mahasiswa hanya membayar satu komponen saja per semester.

Pada umumnya UKT ini dibedakan dalam beberapa golongan, misalnya saja pada UNS UKTnya terdiri dari UKT Golongan I hingga Golongan VIII. Dan juga pada umumnya biaya kuliah ini menyesuaikan kondisi dan latar belakang ekonomi dari calon Mahasiswa tersebut. Namun hal ini tak berlaku bagi yang masuk pada jalur USM (Ujian Seleksi Mandiri). Namun kembali lagi kebijakan kampus masing-masing.

Berikut ini kami sajikan data biaya kuliah di UNS:

UKT Diploma UNS

Sumber: Biayakuliah.web.id

UKT Sarjana (S1) UNS

Sumber: Biayakuliah.web.id

UKT Mandiri UNS

Sumber: biayakuliah.net/

Sumber: biayakuliah.net/

Jika terdapat perubahan mengenai biayah kuliah di UNS, silakan untuk mengunjungi laman resmi dari Universitas Sebelas Maret. Karena data biaya kuliah ini adalah data biaya kuliah tahun sebelumnya. Namun meskipun terdapat perubahan pada UKT di UNS, kemungkinan perubahannya tidak terlalu jauh berbeda dengan data yang sekarang.

Info Terkait Lainnya:

error: Content is protected !!