Breaking News

Bentuk perilaku sebagai wujud kebanggaan sebagai bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari

Questions and Answer Keys for Class 11 PPKN Curriculum 2013 Revised 2017 Forms of behavior as a form of pride as an Indonesian nation in everyday life Page 191 Chapter 6 (Strengthening Unity and National Unity in the Unitary State of the Republic of Indonesia (NKRI)) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Bentuk perilaku sebagai wujud kebanggaan sebagai bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari Halaman 191 Bab 6 (Memperkukuh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Tugas Mandiri 6.2

Coba kalian lakukan identifikasi mengenai bentuk perilaku yang dapat kalian tampilkan sebagai wujud kebanggaan sebagai bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari. Tuliskan hasil identifikasi kalian dalam tabel di bawah ini.

No.

Perwujudan Kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia

1. Menggunakan produk dalam negeri

Menggunakan produk dalam negeri adalah bentuk kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia dikarenakan jika kita membeli produk dalam negeri, maka kita akan ikut mendukung para produsen dalam negeri untuk tetap berkarya.

2. Menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar

Mungkin saat ini para pemuda lebih mengenal bahasa gaul dan penulisannya daripada hakikat dari bahasa Indonesia. Oleh karena itu, gunakanlah bahasa Indonesia dengan baik dan benar disamping banyaknya bahasa yang ada di dunia.

3. Melestarikan kebudayaan yang ada di Indonesia

Indonesia adalah negara yang memiliki banyak budaya. Kebudayaan yang ada di Indonesia ini harus kita lestarikan agar tidak memudar. Bahkan terdapat pula kasus pengeklaiman budaya Indonesia oleh negara lain.

4. Melaksanakan upacara bendera dengan khidmat

Mengikuti upacara dengan khidmat juga merupakan bentuk rasa bangga kita sebagai bangsa Indonesia sebagai bangsa yang dapat merdeka dari jajahan bangsa barat yang mana kita ketahui memiliki teknologi yang lebih mutakhir saat itu.

5. Tidak merusak barang-barang peninggalan sejarah

Masih banyak barang-barang peninggalan sejarah yang belum diletakkan di museum dan bangunan peninggalan seperti benteng atau tugu peringatan janganlah kita rusak keberadaanya dan keasliannya.

6. Bangga sebagai bangsa Indonesia

Bangga sebagai bangsa Indonesia, misalnya dengan berbahasa Indonesia dengan baik dan benar. Mencintai kebudayaan Indonesia seperti mengenakan batik dan pakaian adat saat perayaan juga menumbuhkan rasa cinta tanah air.

7. Mau dan mampu menjaga nama baik Indonesia

Apakah kamu pernah bepergian keluar negeri? Jika iya, jaga nama baik Indonesia dengan mematuhi peraturan yang ada. Bila tujuan ke luar negeri untuk berwisata, jangan mengotori tempat wisat dan membuang sampah sembarangan.

8. Mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku

Patuhilah hukum yang berlaku. Misal dengan mematuhi peraturan lalu-lintas saat berkendara.

9. Manggunakan hak pilih saat pemilihan umum

Bila kamu sudah memiliki hak pilih, gunakan hak pilihmu saat pemilihan umum untuk memilih kepala daerah, anggota DPR/DPRD dan pemilihan presiden/wakil presiden.

10. Belajar dengan sungguh-sungguh

Belajar sungguh-sunggguh di sekolah dan di rumah adalah cara untuk mencinta negeri ini. Mulailah dengan mempelajari hal-hal yang berguna untuk kemajuan dan pembangunan negeri.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Bentuk perilaku sebagai wujud kebanggaan sebagai bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari Halaman 191 Bab 6 (Memperkukuh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI))”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Bentuk perilaku sebagai wujud kebanggaan sebagai bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari Halaman 191 Bab 6 (Memperkukuh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Apakah yang dimaksud energi fosil? Mengapa kita tidak boleh menggunakan energi yang berasal dari fosil secara berlebihan? Coba jelaskan!

[Kunci Jawaban] Apakah yang dimaksud energi fosil? Mengapa kita tidak boleh menggunakan energi yang berasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!