Breaking News

Benda-Benda Peninggalan Masa Praaksara (Prasejarah) dan Masa Sejarah

Questions and Answer Keys for Class 7 Social Sciences Curriculum 2013 Revised 2016 Group Activities of Prehistoric (Prehistoric) and Historical Period Objects Page 196 Chapter 4 (Indonesian Society in Pre-aksara, Hindu-Buddhist, and Islamic Periods) ~ Assalamualikum Semuanya, Kembali lagi Bersama laguasyik.com. Pada Kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Aktivitas Kelompok Benda-Benda Peninggalan Masa Praaksara (Prasejarah) dan Masa Sejarah Halaman 196 Bab 4 (Masyarakat Indonesia pada Masa Praaksara, Hindu-Buddha, dan Islam) Kepada Para Siswa/Siswi Yang melihat Artikel Ini. Yuk, Kita Langsung saja ke Soal dan Jawabannya. ~

Aktivitas Kelompok

1. Kerjakan dengan temanmu!

2. Amati benda-benda di bawah ini!

3. Berdasarkan pengamatanmu,mana benda yang merupakan peninggalan masa praaksara dan benda yang bukan peninggalan masa praaksara?

4. Berikan alasannya!

5. Kumpulkan hasil kerja kelompok untuk penilaian!

Benda Kategori Alasan
Fosil manusia purba Benda peninggalan masyarakat praaksara hingga akhir masa praaksara. Manusia purba hidup ketika zaman prasejarah. Ketika manusia purba hidup, satu-satunya cara berkomunikasi yaitu menggunakan gambar berupa cap tangan atau hewan buruan.

Manusia purba hidup di zaman praaksara dimana yang belum mengenal adanya tulisan apapun. Jika suatu manusia purba sudah mengetahui atau mengenal tulisan, maka itu sudah dapat digolongkan sebagai masyarakat modern.

Prasasti Benda yang bukan peninggalan masa praaksara,tetapi benda peninggalan pada masa Zaman Sejarah Prasasti adalah benda bersejarah dimana metupakan batu yang ditulis sedemikian rupa oleh seseorang pada zaman itu untuk memperingati peristiwa tertentu. Prasasti tergolong peninggalan zaman sejarah atau ketika manusia sudah mengenal tulisan. Prasasti merupakan piagam yang dituli pada batu, tembaga, dan sebagainya.

Jadi, jika prasasti ini memiliki tulisan maka bisa disimpulkan bukan peninggalan masyarakat praaksara.

Alat-Alat dari tulang Benda peninggalan masa praaksara atau zaman prasejarah hingga pada zaman logam.

 

Alat-alat tulang  dipakai ketika zaman praaksara atau zaman prasejarah meskipun zaman sejarah masih dapat dijumpai. Hal tersebut dibuktikan dengan bentuknya yang masih sederhana. Alat-alat tersebut digunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Alat – alat dari tulang ini merupakan peninggalan manusia pada zaman batu yang sering dipergunakan untuk memburu binatang. Alat-alat ini mulai disingkirkan srjak ditemukannya perkakas yang lebih canggih dari besi.

Naskah Kuno Benda yang bukan peninggalan masa praaksara,tetapi benda peninggalan pada masa Zaman Sejarah Naskah kuno jelas berasal dari zaman sejarah. Naskah kuno berupa tulisan yang memuat pengetahuan atau karya seni orang-orang pada zaman dahulu.

Yang disebut dengan naskah pasti sudah memiliki tulisan. Jika manusia sudah mengenal tulisan menandakan sudah bukan zaman praaksara lagi.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Aktivitas Kelompok Benda-Benda Peninggalan Masa Praaksara (Prasejarah) dan Masa Sejarah Halaman 196 Bab 4 (Masyarakat Indonesia pada Masa Praaksara, Hindu-Buddha, dan Islam)”, Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Blog Yang Sederhana. Semoga Kunci Jawaban Ini Bisa Membantu Kalian Yang Belum Menjawab Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Aktivitas Kelompok Benda-Benda Peninggalan Masa Praaksara (Prasejarah) dan Masa Sejarah Halaman 196 Bab 4 (Masyarakat Indonesia pada Masa Praaksara, Hindu-Buddha, dan Islam). Jika ada Kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun Salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika Ada Pertanyaan Dan Ada Saran Untuk kelebihan dan kekurangan Selain Ini Bisa Komen Di Kolom Komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Apakah yang dimaksud energi fosil? Mengapa kita tidak boleh menggunakan energi yang berasal dari fosil secara berlebihan? Coba jelaskan!

[Kunci Jawaban] Apakah yang dimaksud energi fosil? Mengapa kita tidak boleh menggunakan energi yang berasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!