Bagian yang menarik untuk disoroti novel Laskar Pelangi

  • 2 min read
  • Agu 17, 2021

Questions and Answer Key Indonesian Grade 12 curriculum in 2013 Revised 2018 The interesting part to highlight the novel Laskar Pelangi Page 205 Chapter 6 (Assessing work through criticism and essays) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Bagian yang menarik untuk disoroti novel Laskar Pelangi Halaman 205 Bab 6 (Menilai Karya Melalui Kritik dan Esai) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Tugas

Bacalah kembali kutipan novel Laskar Pelangi di atas. Kemudian, datalah bagian-bagian yang menarik untuk disoroti, misalnya penggunaan bahasa, kriteria pemilihan tokoh, bersekolah, dan sebagainya. Pilihlah satu bagian saja. Kemudian, buatlah kalimat esainya.

  • Saya memilih penggunaan bahasa. Dalam paragraf satu, Andrea Hirata menulis, ” Sebatang pohon tua yang riang meneduhiku.”

Nampak jelas, penulis menggunakan majas personifikasi. Penulis menggunakan majas yang menggunakan sifat-sifat manusia ke dalam sifat pohon tua. Bagi saya, penulisan hal tersebut akan membuat sebuah karya sastra menjadi lebih menarik.

  • Jangan mudah berputus asa

Hendaknya meski kita hidup dalam serba kekurangan jangan merasa putus asa dan mudah menyerah. Tetaplah kita tetap bersemangat dan optimis dalam meraih cita – cita demi masa depan yang lebih baik.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Bagian yang menarik untuk disoroti novel Laskar Pelangi Halaman 205 Bab 6 (Menilai Karya Melalui Kritik dan Esai)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Bagian yang menarik untuk disoroti novel Laskar Pelangi Halaman 205 Bab 6 (Menilai Karya Melalui Kritik dan Esai). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

error: Content is protected !!