Breaking News

Bagaimana kamu melihat peran ibu dalam keluarga, baik dari sisi sosial, agama, budaya, dan sebagainya?

Questions and Answer Keys for Islamic Religious Education and Morals Class 11 2013 Revised 2017 Curriculum Student Activities Observe the two events above and then give your responses from several points of view Every day when you go to school, mother always prepares breakfast Page 122 Chapter 8 (Respect and Love Parents and Teachers) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Cermati dua peristiwa di atas kemudian berikan tanggapanmu dari beberapa sudut pandang Setiap hari ketika mau beragkat sekolah, ibu selalu menyiapkan sarapan pagi Halaman 122 Bab 8 (Menghormati dan Menyayangi Orang Tua dan Guru) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Aktivitas Siswa

1. Cermati dua peristiwa di atas kemudian berikan tanggapanmu dari beberapa sudut pandang (Contoh dari sisi agama, sosial, budaya, dan sebagainya)

2. Sesuai dengan kondisi sekarang bagaimana cara menghormati orang tua dan guru yang dapat kamu lakukan

Banyak ungkapan yang menegaskan bahwa orang tua mana yang tega menyakiti anaknya, atau anaknya disakiti oleh orang lain. Itulah keterikatan batin antara orang tua dan anak. Orang tua terasa sangat memiliki sekali terhadap anak-anaknya. Beda dengan anak yang kadang lupa dengan orang tuanya.

Perhatikan peristiwa berikut ini!

1. Setiap hari ketika mau beragkat sekolah, ibu selalu menyiapkan sarapan pagi. Tak kenal lelah ibu memenuhi kebutuhan yang diperlukan anaknya. Tetapi, tidak jarang anak-anak seringkali membantah perintah orang tuanya, padahal perintahnya itu benar. Tidak ada ibu yang sakit hati melihat ulah anaknya yang sering kali melawan, bahkan ibu tidak pernah dendam. Inilah mulianya hati seorang ibu. Bagaimana kamu melihat peran ibu dalam keluarga, baik dari sisi sosial, agama, budaya, dan sebagainya?

  • Sosial : Rela berkorban, tidak egois, mengutamakan kepentingan orang lain (anaknya)
  • Agama : Tokoh teladan yang baik
  • Budaya : Mencontohkan hal yg baik

2. Meskipun agak sedikit berbeda perannya dengan seorang ibu, ayah juga memiliki tanggung jawab dalam memenuhi kebutuhan keluarganya. Ayah bekerja pergi pagi hari pulang sore. Ayah terkadang tidak mengetahui perkembangan anaknya di rumah karena waktunya habis dipekerjaannya yang harus segera diselesaikan. Bagaimana tanggapan kamu apabila kamu menjadi seorang ayah dan mendengar kabar bahwa anakmu di sekolah melakukan pelanggaran dan akan dikeluarkan.

Tanggapan saya mengenai peran seorang ayah yang harus memenuhi kebutuhan keluarga dengan menghabiskan banyak waktu di luar rumah sehingga tidak mengetahui perkembangan anaknya adalah KESALAHAN karena ayah tidak harus selalu ada di rumah untuk mengetahui secara langsung perkembangan anaknya.

Meskipun ayah harus menghabiskan banyak waktu di luar rumah namun ia IDEALNYA harus tetap memantau perkembangan anaknya melalui ISTRI termasuk persoalan anaknya di sekolah, baik itu prestasi atau pun kenakalan yang ia lakukan. Selain itu, meski sibuk bekerja, ayah juga harus menjalin komunikasi dengan sang anak meski hanya lewan perangkat komuniksi sekalipun.

Di akhir pekan juga seorang ayah bisa meluangkan waktu untuk bersama keluarganya, bercengkrama dengan anak-anaknya dan memantau perkembangan mereka. Saya berpikir dengan interaksi yang baik meski hanya dari alat komunikasi saja, seorang ayah tidak akan kehilangan informasi mengenai perkembangan anaknya. Demikian sebaliknya, seorang anak tidak akan kehilangan sosok ayah dalam kesehariannya. Karena sesungguhnya hubungan keluarga tidak dibangun berdasarkan seberapa banyak kita bertemu (kuantitas) tetapi seberapa baik kualitas hubungan yang terjalin.

Dari kasus yang ada di soal, apabila saya ada di posisi sang ayah, tentu akan kecewa dan marah sebab harapan besar sudah ditaruh di pundak sang anak. Namun kecewa dan marah tersebut harus ditekan sebab keduanya hanyalah REAKSI sementara yang penting adalah AKSI, yakni langkah apa ke depan yang harus diambil untuk memperbaiki kondisi.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Cermati dua peristiwa di atas kemudian berikan tanggapanmu dari beberapa sudut pandang Setiap hari ketika mau beragkat sekolah, ibu selalu menyiapkan sarapan pagi Halaman 122 Bab 8 (Menghormati dan Menyayangi Orang Tua dan Guru)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Cermati dua peristiwa di atas kemudian berikan tanggapanmu dari beberapa sudut pandang Setiap hari ketika mau beragkat sekolah, ibu selalu menyiapkan sarapan pagi Halaman 122 Bab 8 (Menghormati dan Menyayangi Orang Tua dan Guru). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

Kata Kunci:

  • https://laguasyik com/bagaimana-kamu-melihat-peran-ibu-dalam-keluarga-baik-dari-sisi-sosial-agama-budaya-dan-sebagainya/

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Perhatikan tabel hasil percobaan tentang pemuaian zat cair berikut ini a. Rumuskan masalah yang sesuai dengan tabel di atas! b. Berdasarkan masalah dan data tabel tersebut, apa kesimpulannya?

[Kunci Jawaban] Perhatikan tabel hasil percobaan tentang pemuaian zat cair berikut ini a. Rumuskan masalah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!