Breaking News

Bagaimana cara yang harus dilakukan jika di kelasmu ada teman yang sedang “marahan” sehingga antara teman yang satu dan yang lainnya tidak saling bertegur sapa dan berinteraksi?

Questions and Answer Keys for Islamic Religious Education and Character Class 10 2013 Revised 2017 Curriculum Activity 7 What should be done if in your class there are friends who are “angry” so that one friend and another do not greet each other and interact? Page 95 Chapter 6 (Living a Life of Glory) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 7 Bagaimana cara yang harus dilakukan jika di kelasmu ada teman yang sedang “marahan” sehingga antara teman yang satu dan yang lainnya tidak saling bertegur sapa dan berinteraksi? Halaman 95 Bab 6 (Meniti Hidup dengan Kemuliaan) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Aktivitas 7

Diskusikan dengan sesama temanmu. Bagaimana cara yang harus dilakukan jika di kelasmu ada teman yang sedang “marahan” sehingga antara teman yang satu dan yang lainnya tidak saling bertegur sapa dan berinteraksi?

  • Jangan memihak

Pastikan dirimu tidak memihak salah satunya. Jadilah pihak yang netral, yang berada di tengah dan mencari jalan tengah agar keduanya bisa berbaikan dan menyelesaikan masalah dengan fair. Seperti diungkapkan psikolog Marie Land dalam Huffington Post, jangan biarkan salah satu dari mereka membuatmu memihak, sebaliknya, jadilah mediator mereka.

  • Dengarkan argumen dari kedua belah pihak

Karena dirimu menjadi pihak di tengah, ada baiknya mendengar pendapat dari keduanya, seperti apa duduk perkaranya dan analisis hal ini dengan bijak. Jangan membumbui permasalahan hingga menjadi tambah runyam. Bahkan jika memang dirimu ingin memihak salah satunya, tahan dirimu.

  • Pertemukan mereka

Katakan “Aku harap kalian bisa membicarakan ini bersama dan menyelesaikan masalah dengan baik.” Katakan bahwa dirimu merasa tak nyaman dengan situasi seperti ini. Kalian bisa berkumpul dan bertemu dengan niatan menyelesaikan masalah dan mempertahankan persahabatan, bukan untuk bertengkar babak kedua.

  • Dorong mereka untuk mengungkapkan dengan jujur

Mungkin akan canggung dengan suasana yang tak begitu enak ketika bertemu, namun mau tak mau mereka harus menghadapi ini jika kalian masih ingin persahabatan ini berlanjut. Setelah membicarakan dari hati ke hati, buat aturan dan batasan satu sama lain, apa yang mungkin bisa dan tak bisa dibahas selanjutnya.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 7 Bagaimana cara yang harus dilakukan jika di kelasmu ada teman yang sedang “marahan” sehingga antara teman yang satu dan yang lainnya tidak saling bertegur sapa dan berinteraksi? Halaman 95 Bab 6 (Meniti Hidup dengan Kemuliaan)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 7 Bagaimana cara yang harus dilakukan jika di kelasmu ada teman yang sedang “marahan” sehingga antara teman yang satu dan yang lainnya tidak saling bertegur sapa dan berinteraksi? Halaman 95 Bab 6 (Meniti Hidup dengan Kemuliaan). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Perhatikan tabel hasil percobaan tentang pemuaian zat cair berikut ini a. Rumuskan masalah yang sesuai dengan tabel di atas! b. Berdasarkan masalah dan data tabel tersebut, apa kesimpulannya?

[Kunci Jawaban] Perhatikan tabel hasil percobaan tentang pemuaian zat cair berikut ini a. Rumuskan masalah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!