Bagaimana cara kamu menyikapi kehadiran Allah Swt. saat terkena musibah?

Questions and Answer Keys for Islamic Religious Education and Character Class 10 2013 Revised 2017 Curriculum Activity 1 How do you respond to the presence of Allah SWT. in times of calamity Page 3 Chapter 1 (I am Always Close to Allah swt.) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 1 Bagaimana cara kamu menyikapi kehadiran Allah Swt. saat terkena musibah Halaman 3 Bab 1 (Aku Selalu Dekat dengan Allah Swt.) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Aktivitas 1

Kamu tentu pernah mengalami sakit atau musibah baik ringan atau berat. Ceritakan pengalamanmu. Bagaimana cara kamu menyikapi kehadiran Allah Swt. saat terkena musibah? Apakah Allah Swt. akan hadir dengan pertolongan-Nya, ataukah Allah Swt. akan membiarkanmu dalam kesusahan?

Allah SWT tidak membebani hambanya dengan sesuatu yang berat melebihi kemampuan hamba tersebut. Beban atau ujin tersebut pun dialami seseorang bukan tanpa hikmah, melainkan ada pelajaran yang baik di balik semua hal tersebut. Allah SWT tidak MEMBIARKAN kita dalam kesulitan, Ia menguji makhluk-Nya dengan sejumlah kesempitan dan kesulitan namun ujian tersebut juga disertai dengan kemudahan (pertolongan). Hanya saja tidak semua manusia memiliki keimanan teguh sehingga abai pada pertolongan tersebut.

Cara menyikapi kehadiran Allah SWT pada saat kita sakit adalah dengan menyebut namanya dalam doa-doa memohon pertolongan dan ampunan atas rasa sakit yang diderita sembari berharap keikhlasan atas rasa sakit tersebut menjadi penggugur dosa-dosa. Allah SWT selalu bersama kita bahkan lebih dekat dari urat nadi, jadi ketika sakit pun Allah SWT ada bersama kita namun kita lah yang harus mendekat dengan ibadah, doa, dzikir dan sebagainya.

Dalam Al-Quran sendiri disebutkan bahwa dua penolong manusia tak lain adalah shalat dan sabar. Jadi ketika menghadapi kesulitan (sakit misalnya) Allah SWT selalu ada dan pertolongannya akan muncul melalui ibadah yang kita laksanakan juga kesabaran dan ketabahn kita menghadapi semuanya.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 1 Bagaimana cara kamu menyikapi kehadiran Allah Swt. saat terkena musibah Halaman 3 Bab 1 (Aku Selalu Dekat dengan Allah Swt.)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 1 Bagaimana cara kamu menyikapi kehadiran Allah Swt. saat terkena musibah Halaman 3 Bab 1 (Aku Selalu Dekat dengan Allah Swt.). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Kalor lebur es adalah 80 kal/g. Apa maksudnya?

[Kunci Jawaban] Kalor lebur es adalah 80 kal/g. Apa maksudnya? Pertanyaan: 3. Kalor lebur es …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!