Breaking News

Bacalah kembali teks HP Baru kemudian analisislah kalimat persuasif yang terdapat di dalamnya. Tentukan juga makna tersirat yang hendak disampaikan penuturnya. Kamu dapat menggunakan kolom-kolom berikut. Kerjakan di buku tugasmu.

Questions and Answer Key Indonesian Grade 10 curriculum in 2013 Revised 2016 HP Task Reread the text was only later Analyze persuasive sentence contained therein Page 169 Section 5 (Make Deal Through Negotiation) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Bacalah kembali teks HP Baru kemudian analisislah kalimat persuasif yang terdapat di dalamnya Halaman 169 Bab 5 (Membuat Kesepakatan Melalui Negoisasi) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Tugas

Bacalah kembali teks HP Baru kemudian analisislah kalimat persuasif yang terdapat di dalamnya. Tentukan juga makna tersirat yang hendak disampaikan penuturnya. Kamu dapat menggunakan kolom-kolom berikut. Kerjakan di buku tugasmu.

Kalimat Persuasif Makna Tersirat
“Tapi, Yah … semua teman Rani punya HP. Mereka dapat dengan mudah menelpon orang tuanya saat terpaksa pulang telat.” Rani memaksa secara halus kepada ayahnya agar membelikan HP agar dapat memberitahu jika pulang terlambat.
“Tak hanya itu, Yah … Rani iri sama teman-teman Rani yang dapat dengan mudah mengunduh materi pembelajaran, ngirim tugas, bahkan berdiskusi untuk mengerjakan tugas-tugas tanpa harus keluar rumah,” kata Rani dengan kalimat yang runtut dan jelas. Kalimat yang sudah beberapa hari ia rancang untuk merayu Ayahnya. Rani memaksa secara halus kepada ayahnya dengan alasan-alasan yang telah disiapkan sebelumnya.
“Iya Yah. Apalagi guru-guru sering menugaskan kami untuk mengirim tugas ke grup facebook atau mengunggah tugas di blog.” Rani meyakinkan kepada ayahnya agar membelikan HP dengan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru-gurunya.
Kalau Rani punya HP kan enak. Bisa buat diskusi bareng teman-teman sekaligus dapat mengakses internet melalui HP.” Rani memaksa secara halus kepada ayahnya agar membelikan HP agar dapat berdiskusi dengan teman-temannya

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Bacalah kembali teks HP Baru kemudian analisislah kalimat persuasif yang terdapat di dalamnya Halaman 169 Bab 5 (Membuat Kesepakatan Melalui Negoisasi)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Bacalah kembali teks HP Baru kemudian analisislah kalimat persuasif yang terdapat di dalamnya Halaman 169 Bab 5 (Membuat Kesepakatan Melalui Negoisasi). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

Kata Kunci:

  • https://laguasyik com/bacalah-kembali-teks-hp-baru-kemudian-analisislah-kalimat-persuasif-yang-terdapat-di-dalamnya-tentukan-juga-makna-tersirat-yang-hendak-disampaikan-penuturnya-kamu-dapat-menggunakan-kolom-kolom-berik/

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Rasio dari dua dua bilangan adalah 3 : 4. Jika masing-masing bilangan ditambah 2, rasionya menjadi 7 : 9. Tentukan hasil kali kedua bilangan itu!

[Kunci Jawaban] Rasio dari dua dua bilangan adalah 3 : 4. Jika masing-masing bilangan ditambah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!