Breaking News

Bacalah kembali contoh teks resensi di atas dengan baik! Secara berkelompok, identifkasilah resensi tersebut berdasarkan aspek-aspek berikut!

Questions and Answer Key Indonesian Class 11 Revised 2017 Curriculum 2013 the reviewer identifkasilah task by following aspects Page 214 Chapter 7 (Assessing Work Through The reviewer) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tugas identifkasilah resensi tersebut berdasarkan aspek-aspek berikut Halaman 214 Bab 7 (Menilai Karya Melalui Resensi) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Tugas

1. a. Bacalah kembali contoh teks resensi di atas dengan baik!

b. Secara berkelompok, identifkasilah resensi tersebut berdasarkan aspek-aspek berikut!

  1. identitas buku,
  2. ringkasan isi buku,
  3. keunggulan buku,
  4. kelemahan buku, dan
  5. rekomendasi buku

c. Selain aspek-aspek tersebut, adakah aspek lain yang dibahas dalam resensi tersebut? Jelaskan!

Identitas Buku:

  1. Judul Buku: Saksi Mata
  2. Pengarang: Suparto Brata
  3. Penerbit: Kompas
  4. Tebal: x + 434 halaman

Ringkasan Isi Buku:

Tokoh utama dalam novel ini adalah bocah laki-laki berusia dua belas tahun bernama Kuntara, yaitu seorang pelajar sekolah rakyat Mohangakko dan mengambil latar Kota Surabaya pada zaman penjajahan Jepang dengan penggambaran yang sangat apik, detail, dan sangat memikat. Novel setebal 434 halaman ini sebenarnya merupakan cerita bersambung yang dimuat di halaman Kompas pada rentang waktu 2 November 1997 hingga 2 April 1998. Kisah berawal dari Kuntara secara tidak sengaja memergoki buliknya Raden Ajeng Rumsari alias Bulik Rum tengah bertemu dengan Wiradad di sebuah bunker belakang. Baru diketahui Kuntara kalau Wiradad adalah suami sah dari Bulik Rum. Semantara itu, Bulik Rum adalah “wanita simpanan” tuan Ichiro Nishizumi, meski pekerjaan sehari-harinya bekerja di pabrik karung. Sebenarnya, Bulik Rum sudah menikah dengan Wiradad tetapi tuan Ichiro Nishizumi tidak peduli dengan semua itu dan memboyongnya ke Surabaya.

Keunggulan Buku:

Novel ini menyajikan cerita sejarah pada masa penjajahan zaman Jepang di Indonesia. Salah satu sejarah yang perlu diketahui oleh para pembaca.

Kelemahan Buku:

Novel ini tidak cocok untuk kalangan remaja bahkan untuk anak-anak. Lebih cocok untuk dewasa.

Rekomendasi:

Membaca novel ini akan mengingatkan kembali pada peristiwa penjajahan zaman Jepang di Indonesia tepatnya di Kota Surabaya. Kosakata dan lagu-lagu Jepang yang disajikan menambah hidup suasana zaman pendudukan Jepang saat di Indonesia.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tugas identifkasilah resensi tersebut berdasarkan aspek-aspek berikut Halaman 214 Bab 7 (Menilai Karya Melalui Resensi)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tugas identifkasilah resensi tersebut berdasarkan aspek-aspek berikut Halaman 214 Bab 7 (Menilai Karya Melalui Resensi). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Tabel berikut menunjukkan kecepatan empat merek printer. Printer manakah yang mencetak paling cepat?

[Kunci Jawaban] Tabel berikut menunjukkan kecepatan empat merek printer. Printer manakah yang mencetak paling cepat? …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!