Breaking News

Bacalah kembali anekdot berjudul Aksi Maling Tertangkap CCTV dan Dosen yang Menjadi Pejabat. Kemudian analisislah unsur kebahasaannya dengan menggunakan tabel berikut ini. Kerjakan di buku tugasmu.

Questions and Answer Key Indonesian Grade 10 curriculum in 2013 Revised 2016 Read the Back Anecdotes Entitled Task Action Burglar Caught CCTV and Lecturers Become Official Page 96-97 Section 3 (Conveying Idea Through anecdotes) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Bacalah Kembali Anekdot Berjudul Aksi Maling Tertangkap CCTV dan Dosen yang Menjadi Pejabat Halaman 96-97 Bab 3 (Menyampaikan Ide Melalui Anekdot) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Tugas

Bacalah kembali anekdot berjudul Aksi Maling Tertangkap CCTV dan Dosen yang Menjadi Pejabat. Kemudian analisislah unsur kebahasaannya dengan menggunakan tabel berikut ini. Kerjakan di buku tugasmu.

Judul anekdot : Aksi Maling Tertangkap CCTV

No. Unsur Kebahasaan Contoh Kalimat
1. Kalimat yang menyatakan peristiwa masa lalu Seorang warga melapor kemalingan.
2. Kalimat retoris (kalimat pertanyaan yang tidak membutuhkan jawaban) “Kemalingan kok beruntung?”
3. Konjungsi yang menyatakan hubungan waktu (tidak ada)
4. Penggunaan kata kerja aksi “Iya pak. Saya beruntung karena CCTV merekam dengan jelas. Saya bisa melihat dengan jelas wajah malingnya.”
5. Penggunaan kalimat perintah “Itu ilegal. Anda saya tangkap.”
6. Penggunaan kalimat seru “Belum …. “ (sambil menatap polisi dengan penuh keheranan.

Unsur kebahasaan teks Dosen yang Menjadi Pejabat adalah

No. Unsur Kebahasaan Contoh Kalimat
1. Kalimat yang menyatakan peristiwa masa lalu Di kantin sebuah universitas, Udin dan Tono dua orang mahasiswa sedang berbincang-bincang.
2. Kalimat retoris (kalimat pertanyaan yang tidak membutuhkan jawaban) “Saya heran dosen ilmu politik, kalau mengajar selalu duduk, tidak pernah mau berdiri.”
3. Konjungsi yang menyatakan hubungan waktu (tidak ada)
4. Penggunaan kata kerja aksi “Saya heran dosen ilmu politik, kalau mengajar selalu duduk, tidak pernah mau berdiri.
5. Penggunaan kalimat perintah “Ah, begitu saja diperhatikan sih Ton.”
6. Penggunaan kalimat seru “Loh, apa hubungannya.”

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Bacalah Kembali Anekdot Berjudul Aksi Maling Tertangkap CCTV dan Dosen yang Menjadi Pejabat Halaman 96-97 Bab 3 (Menyampaikan Ide Melalui Anekdot)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Tugas Bacalah Kembali Anekdot Berjudul Aksi Maling Tertangkap CCTV dan Dosen yang Menjadi Pejabat Halaman 96-97 Bab 3 (Menyampaikan Ide Melalui Anekdot). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Sebuah foto berukuran 3 cm × 4 cm. Apabila foto diperbesar dan sisi yang paling panjang menjadi 9 cm, maka panjang sisi terpendek menjadi ….

[Kunci Jawaban] Sebuah foto berukuran 3 cm × 4 cm. Apabila foto diperbesar dan sisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!