Breaking News

Apakah yang terjadi jika kapal diletakkan miring? Apakah kapal dapat terapung? Jelaskan mengapa demikian!

Questions and Answers for Natural Science Class 8 Curriculum 2013 Revised 2017 What happens if the ship is tilted? Can the ship float? Explain why this is so! Page 14 Chapter 7 (Stress of Substance and Its Application in Everyday Life) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Apakah yang terjadi jika kapal diletakkan miring? Apakah kapal dapat terapung? Jelaskan mengapa demikian! Halaman 14 Bab 7 (Tekanan Zat dan Penerapannya dalam Kehidupan Sehari-hari) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Ayo, Kita Diskusikan

Apakah yang terjadi jika kapal diletakkan miring? Apakah kapal dapat terapung? Jelaskan mengapa demikian!

Kapal laut walaupun terbuat dari kayu atau besi yang massa jenisnya lebih besar dari air, dapat terapung karena badab kapal dibuat berongga besar sehingga kapal dapat memindahkan air dengan volume yang lebih besar.

Tetapi bila diletakkan miring, air pasti akan masuk ke dalam badan kapal sehingga kapal bertambah berat.

Akibatnya kapal akan tenggelam karena berat kapal lebih besar dari gaya angkatnya (w > Fa).

Semakin miring, air akan masuk lebih banyak. Sehingga kapal sama sekali tidak mungkin terapung.

Jadi bila kapal diletakkan miring, yang akan terjadi adalah kapal akan tenggelam, tidak dapat terapung.

Alasannya adalah karena saat kapal diletakkan miring, air akan memasuki bagian dalam kapal, sehingga massa kapal bertambah, saat massa bertambah, gaya angkat yang dialami kapal menjadi lebih kecil dari pada massa kapal.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Apakah yang terjadi jika kapal diletakkan miring? Apakah kapal dapat terapung? Jelaskan mengapa demikian! Halaman 14 Bab 7 (Tekanan Zat dan Penerapannya dalam Kehidupan Sehari-hari)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Apakah yang terjadi jika kapal diletakkan miring? Apakah kapal dapat terapung? Jelaskan mengapa demikian! Halaman 14 Bab 7 (Tekanan Zat dan Penerapannya dalam Kehidupan Sehari-hari). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Emilia akan menggunakan petunjuk yang tertera pada kemasan sirup rasa melon.“Tambahkan 13 cangkir air untuk setiap 2 cangkir sirup rasa melon.” Di antara proporsi berikut yang dapat digunakan untuk menentukan w, banyak cangkir air yang harus Emilia tambahkan untuk 5 cangkir sirup rasa melon adalah

[Kunci Jawaban] Emilia akan menggunakan petunjuk yang tertera pada kemasan sirup rasa melon. “Tambahkan 13 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!