Apakah kamu berkeinginan untuk menjadi enterpreneur seperti Bob Sadino?

  • 2 min read
  • Agu 17, 2021

Questions and Answer Key Grade 12 curriculum Indonesian Revised 2013 2018 Do you want to become entrepreneurs like Bob Sadino Pages 219-220 Chapter 6 (Assessing work through criticism and essays) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Apakah kamu berkeinginan untuk menjadi enterpreneur seperti Bob Sadino Halaman 219-220 Bab 6 (Menilai Karya Melalui Kritik dan Esai) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Setelah membaca teks di atas, kamu diminta menyampaikan tanggapannya antara lain dengan beberapa pertanyaan berikut.

a. Apakah kamu berkeinginan untuk menjadi enterpreneur seperti Bob Sadino?

Iya, karena merintis usaha dari awal merupakan pengalaman hebat kesukesan kita di dunia ini.

b. Apa yang membuat Bob Sadino sanggup bangkit kembali setelah terpuruk dalam kemiskinan?

Baginya, kondisi tersebut adalah tantangan yang harus dihadapi. Menyerah berarti sebuah kegagalan. “Mungkin waktu itu saya anggap tantangan. Ternyata ketika saya tidak punya uang dan saya punya keluarga, saya bisa merasakan kekuatan sebagai orang miskin. Itu tantangan, powerfull. Seperti magma yang sedang bergejolak di dalam gunung berapi,” papar Bob.

c. Apa rumus keberhasilan yang dibuat oleh Bob Sadino?

Bob membuat rumusan kesuksesan dengan membagi dalam empat hal yaitu tahu, bisa, terampil, dan ahli. “Tahu” merupakan hal yang ada di dunia kampus, di sana banyak diajarkan berbagai hal, tetapi tidak menjamin mereka bisa. “Bisa” ada di dalam masyarakat. Mereka bisa melakukan sesuatu ketika terbiasa dengan mencoba berbagai hal walaupun awalnya tidak bisa sama sekali. “Terampil” adalah perpaduan ke duanya. Da alam hal ini orang bisa melakukan hal dengan kesalahan yang sangat sedikit. Sementara itu, “ahli” menurut Bob tidak jauh berbeda dengan terampil. Namun, predikat “ahli” harus mendapatkan pengakuan dari orang lain, tidak hanya klaim pribadi.

Setelah kamu membaca rangkuman buku pengayaan yang berjudul Bob Sadino: Mereka Bilang saya Gila! Selanjutnya temukan nilai-nilai yang ada dalam isi buku serta bukti kalimat yang mendukung nilai-nilai tersebut. Siswa juga ditugaskan untuk memberi penjelasan atau makna dari kalimat tersebut.

No. Nilai yang Terkandung dalam Buku Pengayaan Bukti kalimat dan penjelasan
1. Nilai sosial ekonomi Dia sempat menjadi sopir taksi hingga kuli bangunan yang hanya berpenghasilan Rp.100,00. Gayanya yang sederhana dan terkesan nyentrik menjadi ciri khasnya tersendiri. Ber-celana pendek jin, kemeja lengan pendek yang ujung lengannya tidak dijahit, dan kerap menyelipkan cangklong di mulutnya.
2. Nilai moral Satu mobil Mercedes yangtersisa dijadikan “senjata” pertama oleh Bob yang memilih menjalani profesi sebagai sopir taksi gelap. Tetapi, kecelakaan membuatnya tidak berdaya. setelah itu Bob beralih pekerjaan menjadi kuli bangunan. Gajinya ketika itu hanya sebesar Rp.100,00. Ia pun sempat mengalami depresi akibat tekanan hidup yang dialaminya. Bob merasakan pahitnya menghadapi hidup tanpa memiliki uang.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Apakah kamu berkeinginan untuk menjadi enterpreneur seperti Bob Sadino Halaman 219-220 Bab 6 (Menilai Karya Melalui Kritik dan Esai)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Apakah kamu berkeinginan untuk menjadi enterpreneur seperti Bob Sadino Halaman 219-220 Bab 6 (Menilai Karya Melalui Kritik dan Esai). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

error: Content is protected !!