Breaking News

Apa yang menyebabkan perubahan di lingkungan tempat tinggal kalian?

Questions and Key Answers to Social Sciences Class 7 Curriculum 2013 Revised 2016 Individual Activity What caused the change in your neighborhood? Page 75 Chapter 1 (Human, Places, and Environment) ~ Assalamualikum Semuanya, Kembali lagi Bersama laguasyik.com. Pada Kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Aktivitas Individu Apa yang menyebabkan perubahan di lingkungan tempat tinggal kalian? Halaman 75 Bab 1 (Manusia,Tempat,dan Lingkungan) Kepada Para Siswa/Siswi Yang melihat Artikel Ini. Yuk, Kita Langsung saja ke Soal dan Jawabannya. ~

Aktivitas Individu

Perhatikanlah lingkungan di sekitar tempat tinggal kalian. Adakah yang berubah sejak kalian tinggal di lingkungan tempat kalian tinggal saat ini? Apa yang menyebabkan perubahan di lingkungan tempat tinggal kalian? Untuk menjawab pertanyaan tersebut isilah tabel berikut ini!

Komponen Lingkungan yang Berubah Keadaan Awal/ Sebelumnya Keadaaan Saat Ini Penyebab Dampak
Jalan Jala sempit Jalan lebih lebar Meningkatnya arus  mobilitas penduduk Kemacetan

 

Daerah asal penduduk Situasi semula adalah hanya ada penduduk asli Ada pendatang dari luar daerah yang berpindah sehingga terjadi pembauran penduduk dan jumlah penduduk semakin banyak. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan ekonomi dan mobilitas penduduk.  Akibat yang terjadi adalah semakin padatnya pemukiman penduduk pada daerah setempat.

 

Pemukiman Daerah Pada mulanya masih sedikit penduduk sehingga pemukiman masih nyaman dan sehat Kemudian karena pemukiman menjadi lebih padat menyebabkan rumah-rumah semakin berhimpit dan berdesakan. Penyebabnya karena banyaknya penduduk yang berpindah ke daerah Penyebabnya karena banyaknya penduduk yang berpindah ke daerah ini. Sehingga menyebabkan lingkungan menjadi panas dan kurang nyaman.
Lahan pertanian Semula hanya pertanian memiliki lahan yang luas Lahan semakin menyempit dan tidak subur. Hal ini dikarenakan adanya alih fungsi lahan pertanian menjadi tempat pemukiman. Dampak negatif yang terjadi adalah semakin berkurangnya jumlah produksi padi, jagung, kelapa dan tanaman pertanian lainnya.
Sungai Pada awalnya sungai sangat bagus airnya dan jernih Sekarang air sungai menjadi keruh dan kotor Penyebab utamanya adalah masyarakat yang suka membuang sampah sembarangan dan limbah dari pabrik.  Akibat negatifnya adalah masyarakat tidak bisa memanfaatkan air sungai untuk kegiatan sehari-hari, misalnya : mencuci, mandi, dan dijadikan air minum.
Udara Awalnya udara sehat dan segar tidak ada polusi Kemudian udara menjadi kotor, tidak sehat dan banyak asapnya. Penyebab utamanya adalah asap kendaraan bermotor dan asap dari pabrik disekitar daerah setempat.  Akibanya banyak orang yang mengalami sesak nafas dan udara menjadi tercemar serta tidak sehat lagi.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Aktivitas Individu Apa yang menyebabkan perubahan di lingkungan tempat tinggal kalian? Halaman 75 Bab 1 (Manusia, Tempat, dan Lingkungan)”, Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Blog Yang Sederhana. Semoga Kunci Jawaban Ini Bisa Membantu Kalian Yang Belum Menjawab Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Aktivitas Individu Apa yang menyebabkan perubahan di lingkungan tempat tinggal kalian? Halaman 75 Bab 1 (Manusia, Tempat, dan Lingkungan). Jika ada Kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun Salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika Ada Pertanyaan Dan Ada Saran Untuk kelebihan dan kekurangan Selain Ini Bisa Komen Di Kolom Komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Kota A dan kota B pada peta berjarak 6 cm. Jarak sebenarnya kedua kota tersebut adalah 120 km. Jika Kota B dan Kota C pada peta yang sama berjarak 4 cm, maka tentukan jarak sebenarnya Kota B dan Kota C!

[Kunci Jawaban] Kota A dan kota B pada peta berjarak 6 cm. Jarak sebenarnya kedua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!