Breaking News

Apa saja yang dapat menyebabkan seseorang terjerumus ke dalam pergaulan bebas dan zina?

Questions and Answer Keys for Islamic Religious Education and Character Class 10 2013 Revised 2017 Curriculum Activity 2 What can cause a person to fall into promiscuity and adultery? Page 173 Chapter 11 (Preserving Human Dignity by Refraining from Free Association and Adultery) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 2 Apa saja yang dapat menyebabkan seseorang terjerumus ke dalam pergaulan bebas dan zina? Halaman 173 Bab 11 (Menjaga Martabat Manusia dengan Menjauhi Pergaulan Bebas dan Zina) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Aktivitas 2

Kamu telah mengetahui fakta di atas. Apa saja yang dapat menyebabkan seseorang terjerumus ke dalam pergaulan bebas dan zina? Analisis dan temukan pendapatmu.

Terjadinya pergaulan bebas pada remaja dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Mulai dari keadaan mental yang tidak stabil, perasaan kecewa sehingga membutuhkan pelampiasan, kondisi keluarga, serta ketidakmampuan remaja dalam memahami dan menerapkan norma sosial yang berlaku.

Dengan begitu, penting bagi orang tua untuk memberikan perhatian dan pendampiangan yang baik kepada anak. Jika peranan ini dapat terpenuhi, maka anak mempunyai tempat yang baik untuk menceritakan berbagai masalah yang dialaminya.

Baik masalah yang ada di dalam dirinya, maupun masalah yang terjadi dari pengaruh lingkungan pertemanannya. Di sini, orang tua bisa menjadi teman bercerita bagi anak yang dapat memberikan dukungan penuh agar anak dapat menyelesaikan setiap permasalahan dengan baik.

Penyebab pergaulan bebas ini dapat dipengaruhi oleh faktor internat atau dari dalam diri remaja, faktor keluarga, hingga faktor lingkungan yang tidak mendukung. Berikut beberapa penyebab pergaulan bebas pada remaja yang dapat terjadi:

  • Kondisi mental anak yang relatif labil sehingga mempengaruhi cara mereka bersikap atau berperilaku di lingkungan sekitarnya dan masyarakat.
  • Kurangnya kesadaran kaum remaja mengenai dampak buruk dari pergaulan bebas, sehingga mudah terjerumus di dalamnya tanpa pikir panjang.
  • Tingkat pendidikan di lingkungan keluarga yang relatif rendah sehingga kurang memberikan bekal pemahaman berbagai dampak dari pergaulan bebas.
  • Kondisi keluarga yang tidak harmonis seperti broken home atau terjadinya kekerasan dalam rumah tangga yang dapat disaksikan anak dalam kesehariannya.
  • Kondisi ekonomi keluarga yang buruk atau faktor kemiskinan, sehingga mendorong anak untuk putus sekolah karena orang tua tidak dapat mencukupi kebutuhan tersebut.
  • Kurangnya perhatian dari orang tua mennyebabkan anak bertingkah tidak terkendali dan sesuai keinginan mereka.
  • Kondisi lingkungan yang kurang baik, seperti lingkungan yang banyak ditemui orang-orang yang sering minum minuman keras, berjudi, prostitusi, dan berbagai hal buruk lainnya.
  • Penyalahgunaan internet secara bebas, yaitu digunakan untuk mengakses konten dewasa atau pornografi. Hal ini bisa mendorong keingintahuan anak untuk mencoba hal-hal tersebut.
  • Bergaul dengan orang-orang yang tidak baik. Dengan begitu, maka seseorang akan ikut terbawa kedalam kehidupan mereka yang tidak baik atau bahkan bertentangan dengan syariat agama.
  • Lemahnya iman. Seseorang yang tidak memiliki iman kuat, akan mudah terpengaruh kepada bujukan hawa nafsu syaitan, seperti bujukan berbuat zina.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 2 Apa saja yang dapat menyebabkan seseorang terjerumus ke dalam pergaulan bebas dan zina? Halaman 173 Bab 11 (Menjaga Martabat Manusia dengan Menjauhi Pergaulan Bebas dan Zina)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas 2 Apa saja yang dapat menyebabkan seseorang terjerumus ke dalam pergaulan bebas dan zina? Halaman 173 Bab 11 (Menjaga Martabat Manusia dengan Menjauhi Pergaulan Bebas dan Zina). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Emilia akan menggunakan petunjuk yang tertera pada kemasan sirup rasa melon.“Tambahkan 13 cangkir air untuk setiap 2 cangkir sirup rasa melon.” Di antara proporsi berikut yang dapat digunakan untuk menentukan w, banyak cangkir air yang harus Emilia tambahkan untuk 5 cangkir sirup rasa melon adalah

[Kunci Jawaban] Emilia akan menggunakan petunjuk yang tertera pada kemasan sirup rasa melon. “Tambahkan 13 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!