Breaking News

Aktivitas 4.3 Identifikasi Bagian Sel Saraf

Natural Science Questions and Answers for Class 9 Curriculum 2013 Revision 2018 Activity 4.3 Identification of Parts of Nerve Cells Pages 181-182 Chapter 4 (Static Electricity in Everyday Life) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Aktivitas 4.3 Identifikasi Bagian Sel Saraf Halaman 181-182 Bab 4 (Listrik Statis dalam Kehidupan Sehari-hari) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Ayo, Kita Lakukan

Aktivitas 4.3 Identifikasi Bagian Sel Saraf

Agar dapat mengetahui sel saraf lebih lanjut, bacalah dengan teliti Tabel 4:3, kemudian tunjukkan bagian-bagian sel saraf pada Gambar 4.11!

Tabel 4.3 Bagian Sel Saraf dan Fungsinya

  1. Inti sel berfungsi sebagai pengatur sifat keturunan pada sel tersebut.
  2. Dendrit berfungsi uuntuk menerima dan mengantarkan rangsangan (impuls) kebadan sel.
  3. Akson berfugsi untuk mengirimkan rangsangan(impuls) dari badan sel ke sel saraf lain.
  4. Badan sel berfungsi sebagai bagian penerima rangsangan (impuls) dari dendrit dan diteruskan ke akson.
  5. Nodus ranvier berfungsi sebagai loncatan untuk mempercepat ragsangan (impuls) ke otak atau sebaliknya.
  6. Sinapsis berfungsi untuk mengirimkan rangsangan (impuls) dari akson ke dendrit di sel saraf lainnya.
  7. Sel schwann berfungsi sebagai pemercepat rangsangan (impuls).

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Aktivitas 4.3 Identifikasi Bagian Sel Saraf Halaman 181-182 Bab 4 (Listrik Statis dalam Kehidupan Sehari-hari)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Aktivitas 4.3 Identifikasi Bagian Sel Saraf Halaman 181-182 Bab 4 (Listrik Statis dalam Kehidupan Sehari-hari). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Karbohidrat, lemak, dan protein merupakan sumber energi. Apa yang terjadi jika kita kelebihan mengomsumsi zat-zat tersebut? Bagaimana jika kekurangan? Coba jelaskan!

[Kunci Jawaban] Karbohidrat, lemak, dan protein merupakan sumber energi. Apa yang terjadi jika kita kelebihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!