Breaking News

Aktivitas 2.1 Contoh Perilaku yang Sesuai dengan Norma Kesusilaan

Questions and Answer Key Curriculum Civics Class 7 2016 Activities 2013 Revision 2.1 Example of behavior in accordance with the norms of decency Page 38 Chapter 2 (Norma and Justice) ~ Assalamualikum Semuanya, Kembali lagi Bersama laguasyik.com. Pada Kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Aktivitas 2.1 Contoh perilaku yang sesuai dengan norma kesusilaan Halaman 38 Bab 2 (Norma dan Keadilan) Kepada Para Siswa/Siswi Yang melihat Artikel Ini. Yuk, Kita Langsung saja ke Soal dan Jawabannya. ~

Aktivitas 2.1

1. Amatilah perilaku yang berlaku di sekitar kalian, baik di lingkungan sekolah, pergaulan, dan masyarakat. Catat perilaku yang sesuai dengan norma kesusilaan. Buatlah laporan hasil catatan kalian tersebut.

Beberapa contoh perilaku yang sesuai dengan norma kesusilaan, antara lain :

  • Tidak membolos.
  • Tidak menyontek ketika ulangan.
  • Meminjamkan alat tulis kita kepada teman yang membutuhkan.
  • Bertutur kata penuh sopan dan santun.
  • Mengikuti gotong royong.
  • Berkata jujur terhadap siapa saja.
  • Mengembalikan dompet beserta isi yang ditemukan kepada pemilik.
  • Tidak melakukan zina atau mencari pasangan zina seperti pacaran.
  • Tidak membantah perintah orangtua, dsb.

2. Bagaimana pelaksanaan norma kesusilaan di sekolah kalian, seperti jujur dalam ulangan, tidak berbohong, tidak iri dan dengki? Tanyakanlah hal ini pada teman-teman kalian dan buatkan laporannya.

Pelaksanaan norma kesusilaan di sekolah kami, seperti jujur dalam ulangan, tidak berbohong, tidak iri, serta tidak dengki, dapat dikatakan telah dapat dilaksanakan dengan baik. Walaupun demikian, masih saja ada sebagian dari kami yang terkadang melanggar norma kesusilaan tersebut.  

3. Apa alasan seorang pelajar mentaati norma kesusilaan seperti jujur, tidak iri, dan tidak sombong?

Alasan kami sebagai seorang pelajar menaati kesusilaan seperti jujur, tidak iri, serta tidak sombong, guna menciptakan kondisi serta hubungan yang positif di lingkungan sekolah. Dengan demikian, kehidupan di dalam sekolah akan menjadi lebih tentram, sejahtera, penuh kerukunan, dan menambah kekondusifan dalam kegiatan belajar mengajar.

4. Sajikan hasil pengamatan kalian dalam pameran kelas atau di depan kelas.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Aktivitas 2.1 Contoh perilaku yang sesuai dengan norma kesusilaan Halaman 38 Bab 2 (Norma dan Keadilan)”, Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Blog Yang Sederhana. Semoga Kunci Jawaban Ini Bisa Membantu Kalian Yang Belum Menjawab Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Aktivitas 2.1 Contoh perilaku yang sesuai dengan norma kesusilaan Halaman 38 Bab 2 (Norma dan Keadilan). Jika ada Kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun Salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika Ada Pertanyaan Dan Ada Saran Untuk kelebihan dan kekurangan Selain Ini Bisa Komen Di Kolom Komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Sebagaimana diketahui energi yang dihasilkan untuk satu gram lemak lebih besar dibandingkan dengan energi yang dihasilkan oleh 1 gram karbohidrat. Namun, karbohidrat dijadikan sebagai sumber energi utama. Bagaimana analisis kamu mengenai hal tersebut? Coba jelaskan!

[Kunci Jawaban] Sebagaimana diketahui energi yang dihasilkan untuk satu gram lemak lebih besar dibandingkan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!