Breaking News

Aktivitas 1.2 Siapa saja anggota BPUPKI yang mengusulkan rumusan dasar negara

Questions and Answer Keys for PPKN Class 7 Curriculum 2013 Revised 2016 Activity 1.2 Who are the members of BPUPKI who propose the formulation of the basic state Page 11 Chapter 1 (Formulation and Determination of Pancasila as the State Foundation) ~ Assalamualikum Semuanya, Kembali lagi Bersama laguasyik.com. Pada Kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Aktivitas 1.2 Siapa saja anggota BPUPKI yang mengusulkan rumusan dasar negara Halaman 11 Bab 1 (Perumusan dan Penetapan Pancasila sebagai Dasar Negara) Kepada Para Siswa/Siswi Yang melihat Artikel Ini.Yuk,Kita Langsung saja ke Soal dan Jawabannya. ~

Aktivitas 1.2

Sudah pahamkah kalian dengan apa yang telah dipelajari? Kalian dapat mempelajari lebih jauh untuk memahami dasar negara Indonesia dengan mendiskusikan :

1. Siapa saja anggota BPUPKI yang mengusulkan rumusan dasar negara?

a. Muh.Yamin

Muh. Yamin dalam pidatonya pada tanggal 29 Mei 1945, mengemukakan:

  • Peri kebangsaan
  • Peri keadilan
  • Peri ketuhanan.
  • Peri kerakyatan.
  • Kesejahteraan rakyat.

b. Soepomo

Soepomo dalam pidatonya pada tanggal 31 Mei 1945, mencetuskan:

  • Persatuan
  • Kekeluargaan
  • Keseimbangan lahir batin.
  • Musyawarah
  • Keadilan rakyat.

c. Soekarno

Ir. Soekarno dalam pidatonya pada tanggal 1 Juni 1945, mengusulkan:

  • Kebangsaan Indonesia.
  • lnternasionalisme atau perikemanusiaan.
  • Mufakat atau demokrasi.
  • Kesejahteraan sosial.
  • Ketuhanan Yang Maha Esa

2. Apa peran anggota BPUPKI dalam perumusan dasar negara?

Peran anggota BPUPKI sangatlah penting yaitu mempersiapkan kemerdekaan dengan menetapkan dan merumuskan dasar negara, mengubah kata-kata yang tidak sesuai dengan norma-norma atau tidak sesuai dengan dasar negara Indonesia, mengesahkan pancasila sebagai Ideologi negara Indonesia.

Setiap anggota BPUPKI mendapatkan tugas masing-masing, yaitu ada yang memproklamasikan kemerdekaan Negara Indonesia, menyusun teks proklamasi, menandatangani proklamasi, dan mengetik naskah proklamasi, dan ada juga yang bertugas dalam menjahit bendera pusaka kebangsaan Indonesia “Merah Putih”.

Serta merumuskan dasar-dasar negara yang nantinya akan disahkan didalam Undang-Undang Dasar tahun 1945. dan juga berhasil merumuskan pancasila sebagai ideologi kita yaitu negara Indonesia.

Selain berperan menetapkan dan perumusan dasar negara, anggota BPUPKI juga memberikan usulan negara Republik Indonesia agar dapat merdeka dengan cepat.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Aktivitas 1.2 Siapa saja anggota BPUPKI yang mengusulkan rumusan dasar negara Halaman 11 Bab 1 (Perumusan dan Penetapan Pancasila sebagai Dasar Negara)”, Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Blog Yang Sederhana. Semoga Kunci Jawaban Ini Bisa Membantu Kalian Yang Belum Menjawab Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Aktivitas 1.2 Siapa saja anggota BPUPKI yang mengusulkan rumusan dasar negara Halaman 11 Bab 1 (Perumusan dan Penetapan Pancasila sebagai Dasar Negara). Jika ada Kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun Salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika Ada Pertanyaan Dan Ada Saran Untuk kelebihan dan kekurangan Selain Ini Bisa Komen Di Kolom Komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Terdapat 42 siswa yang mengikuti kelas paduan suara. 31 siswa yang mengikuti kelas paduan suaraadalah perempuan. Di antara proporsi berikut yang digunakan untuk menentukan x, yakni persentase siswa laki-laki yang mengikuti kelas paduan suara adalah . . . .

[Kunci Jawaban] Terdapat 42 siswa yang mengikuti kelas paduan suara. 31 siswa yang mengikuti kelas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!