Breaking News

Ada kelompok umat Islam yang beranggapan bahwa hidup di dunia ini hanya mementingkan urusan akhiratlah yang dan meninggalkan dunia.

Questions and Answer Keys Islamic Religious Education and Character Class 11 2013 Revised 2017 Curriculum Student Activities How do your Muslim friends respond to activities There are groups of Muslims who think that life in this world is only concerned with the affairs of the hereafter and leaves the world Page 161 Chapter 10 (Islamic Reformer) ~ Assalamualikum semuanya, kembali lagi bersama laguasyik.com. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Bagaimana tanggapan teman-temanmu yang muslim terkait kegiatan Ada kelompok umat Islam yang beranggapan bahwa hidup di dunia ini hanya mementingkan urusan akhiratlah yang dan meninggalkan dunia Halaman 161 Bab 10 (Pembaru Islam) kepada para siswa/siswi yang melihat artikel ini. Yuk, kita langsung saja ke soal dan jawabannya. ~

Aktivitas Siswa

1. Cermatilah kegiatan-kegiatan keislaman di sekolahmu atau di tempat tinggalmu!

2. Bagaimana tanggapan teman-temanmu yang muslim terkait kegiatan yang diadakan tersebut?

Kamu diminta untuk mengkritisi perilaku berikut ini dari beberapa sudut pandang (contoh dari sisi agama, sosial, budaya, dan sebagainya)!

1. Ada kelompok umat Islam yang beranggapan bahwa hidup di dunia ini hanya mementingkan urusan akhiratlah yang dan meninggalkan dunia. Mereka beranggapan bahwa hidup di akhirat bersifat kekal dan abadi. Oleh karena itu, mereka berpendapat memiliki harta benda, kedudukan tinggi, dan ilmu pengetahuan dunia adalah tidak perlu. Mereka hanya berpikir tentang akherat karena hidup di dunia ini hanya sebentar dan sementara. Selain itu, ada juga umat Islam yang menganut paham fatalisme. Fatalisme yaitu paham yang mengharuskan manusia untuk berserah diri kepada nasib dan tidak perlu berikhtiar. Mereka beranggapan hidup manusia dikuasai dan dikendalikan oleh nasib sehingga tidak perlu bersusah payah berusaha. Berikan tanggapanmu!

Menurut saya, mereka salah mengartikanya, karena manusia tidak dikendalikan dengan nasib, karena kita harus bersemangat dan berjuang untuk menjadi yang lebih baik lagi, dan manusia tidak berpasrah diri ke nasib manusia tersebut, karena kalau kita berpasrah diri akan tidak semangat untuk menjalankan hidup ini.

2. Saat ini gairah generasi muda untuk mengaji dan mengkaji Islam tampak menggembirakan. Hal ini dapat dilihat dari maraknya kegiatan keislaman yang diikuti oleh pelajar-pelajar dan remaja Islam. Akan tetapi antusiasme remaja Islam dalam melaksanakan kegiatan tidak dibarengi dengan semangat berkarya, baik dalam ilmu pengetahuan maupun yang lainnya. Akibatnya, perkembangan Islam hanya pada formalitas saja tetapi secara kualitas tidak tampak. Berikan tanggapanmu!

Memang betul, sekarang ini banyak generasi muda yang gembira akan hal tersebut. Hal ini disebabkan karna mereka sedikit berpikir bahwa dunia sudah semakin tua, generasi ini belum berkarya karna pengetahuanya masih minim.

Dalam melakukan apapun kita harus berlandaskan akan keilmuan bila melakukan tanpa ilmu maka akan sesat dan ilmu tanpa amal akan sia-sia. Kesadaran diri untuk menumbuhkan semangat dalam melakukan apapun kegiatan hanya sebatas untuk menggugurkan kewajiban seperti rutinitas sholat, membaca Al Qur’an dll, belum mampu menyetuh ke dalam hati sebenarnya apa yang saya lakukan ini untuk apa dan apa manfaatnya bagi saya, yang berkembang hanya teori saja tanpa pemahaman yang menyentuh ke dalam hati tentang pengabdian diri sebagai Khalifah di muka bumi.

Sekian Kunci Jawaban Dari Saya Tentang “Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Bagaimana tanggapan teman-temanmu yang muslim terkait kegiatan Ada kelompok umat Islam yang beranggapan bahwa hidup di dunia ini hanya mementingkan urusan akhiratlah yang dan meninggalkan dunia Halaman 161 Bab 10 (Pembaru Islam)”, Dan terima kasih sudah berkunjung blog yang sederhana. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu kalian yang belum menjawab Soal dan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Aktivitas Siswa Bagaimana tanggapan teman-temanmu yang muslim terkait kegiatan Ada kelompok umat Islam yang beranggapan bahwa hidup di dunia ini hanya mementingkan urusan akhiratlah yang dan meninggalkan dunia Halaman 161 Bab 10 (Pembaru Islam). Jika ada kelebihan pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika ada kekurangan maupun salah mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika ada pertanyaan dan ada saran untuk kelebihan dan kekurangan selain ini bisa komen di kolom komentar.

About Muhammad

Check Also

[Kunci Jawaban] Dalam tabel informasi nilai gizi pada kemasan biskuit yang dimiliki Dian menyatakan bahwa 16 keping biskuit mengandung 24 gram karbohidrat. Dian memakan 12 keping biskuit. Kandungan karbohidrat dalam 12 biskuit?

[Kunci Jawaban] Dalam tabel informasi nilai gizi pada kemasan biskuit yang dimiliki Dian menyatakan bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!